Lihat ke Halaman Asli

Rofi Muzaki

Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo .Program Studi Ekonomi Islam

Kaktus, Tumbuhan Menawan Gurun Pasir

Diperbarui: 14 Januari 2021   23:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

harga.web.id

Kaktus merupakan tanaman yang dapat tumbuh di area gurun pasir yang memiliki suhu panas yang amat panas dengan jumlah air yang sedikit. Kaktus masih dapat tumbuh menjadi tanaman yang survive dan menawan. Tumbuhan ini dapat menjadi rekomendasi tanaman hias dirumah anda . Mengapa demikian ?, karena kaktus dapat hidup walaupun tidak disiram air beberapa hari lamanya dan memiliki ciri khas sendiri layaknya tanaman hias lainnya.Bila kaktus dapat tumbuh sedemikian rupa, maka tidak masalah dong apabila anda menanam kaktus dirumah anda !.   

Mengenai kaktus, terdapat beberapa jenisnya yang mana dapat anda pilih dalam menghiasi rumah anda. Diantaranya adalah : 

1.Kaktus mini Ariocarpus yang mana memiliki kriteria sebagai berikut : tidak memiliki duri, daun kaktus berbentuk prisma (ada yang ujungnya melengkung, tumpul dan runcing), terdapat bunga berukuran besar dan berwarna seperti ungu, putih, pink, merah dan kuning.

2.Kaktus mini Astrophytum yang mana memiliki kriteria sebagai berikut :bentuknya menyerupai bintang atau buah belimbing. Bunganya ada yang berwarna kuning, merah, dan pink. Bagian batangnya membentuk seperti bola. Kaktus mini jenis ini  mudah berbunga dengan cara meletakkannya pada suhu sekitar 40 derajat celsius di dalam ruangan.

3.Kaktus mini Cereus tetragonus yang mana memiliki kriteria sebagai berikut : Dapat tumbuh tinggi dan cocok diletakkan di pagar rumah, jendela dan  halaman rumah

review.bukalapak.com

4.Kaktus mini Echinocactus grusonii  yang mana memiliki kriteria sebagai berikut :duri-duri di seluruh permukaan yang berwarna kuning kecokelatan dan cocok bagi perumahan berinterior klasik

rumah.com

5.Kaktus mini mini Gymnocalycium yang mana memiliki kriteria sebagai berikut :memiliki bentuk yang menyerupai buah labu dengan tanduk sebagai tempat tumbuhnya bunga dan di bagian tanduk terdapat tempat bunga yang muncul tanpa dipenuhi oleh duri. 

brilio.net

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline