Lihat ke Halaman Asli

Rochelle AretaYovela

Mahasiswa Universitas Bunda Mulia Serpong

iCare untuk Cianjur

Diperbarui: 23 November 2022   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Senin (21/11/22) gempa bumi berkekuatan 5.9 SR berhasil mengguncang dataran Indonesia, tepatnya wilayah Cianjur, Jawa Barat. Bencana ini mengakibatkan kerugian besar bagi penduduk, sekitar 22.198 bangunan runtuh dan hingga Selasa (22/11) sekitar 268 jiwa melayang.  

Berbagai upaya dilakukan untuk menangani kejadian tersebut, mulai dari disediakannya tempat pengungsian, dapur umum dan menggalang dana bantuan yang dilakukan oleh sebagian besar penduduk Indonesia untuk Cianjur.

Tak tinggal diam, iCare sebagai salah satu unit kegiatan mahasiswa di Universitas Bunda Mulia kampus Serpong ikut terjun membantu dalam hal menggalang dana. iCare mulai bergerak mengumpulkan dana mulai dari 22 – 24 November 2022. 

Hal ini dilakukan dengan cara menghampiri kelas-kelas saat pembelajaran selesai. Kirana Diva selaku ketua iCare menyampaikan bahwa dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui situs penggalangan dana Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan kemudian akan disalurkan lagi kepada korban yang terkena dampak di Cianjur.

Saat program ini dijalankan, banyak mahasiswa Universitas Bunda Mulia yang semnagat untuk berbagi kasih degan ikut andil memberikan sedikit dari uang saku mereka untuk membantu korban bencana alam ini. Adanya program yang dijalankan ini diharapkan dapat berguna dan membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. 

Serta membangkitkan rasa kepedulian para mahasiswa khususnya di Universitas Bunda Mulia kampus Serpong terhadap bencana yang baru saja terjadi.

Penulis: Rochelle Areta Yovela – 14200268 & Dolok Arta Uli – 14200252




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline