Lihat ke Halaman Asli

Rizkya Bunga

Mahasiswa

Perubahan Psikologi Anak dalam Teori Pembelajaran di Indonesia

Diperbarui: 9 Februari 2018   12:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://webartikel1.blogspot.com

            

Sistem pendidikan di Indonesia merupakan aspek paling penting dalam pertumbuhan anak usia dini. Hal ini sebagai komponen pendidikan yang telah tertata dengan baik untuk mencapai tujuan pendidian nasional. Pemerintah telah mengatur dalam undang -- undang No. 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, harus di taati setiap warga Negara khususnya tenaga pendidikan di Indonesia.

Dalam perkembangan sistem pendidikan di Indonesia, hendaknya di sertai dalam perubahan secara menyeluruh sehingga anak -- anak usia dini mendapatkan pendidikan yang layak. Di tinjau dari sisi psikologis, anak usia dini tidak perlu di bebani dengan tugas yang banyak sebab otak mereka belum mampu untuk menerima semua itu. Maka tenaga pendidik perlu memberikan metode pembelajran yang mudah namun menyenangkan anak - anak usia dini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline