Lihat ke Halaman Asli

Rintar Sipahutar

TERVERIFIKASI

Guru Matematika

Dan Akhirnya Mou Berhasil Merebut Nir Gelar di Tahun Kedua

Diperbarui: 20 Mei 2018   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://bolaskor.com

Bertanding di Stadion Wembley yang terletak di Wembley Park, London Borough of Brent dan disaksikan 87.647 penonton, akhirnya Jose Mourinho dan Manchester United harus mengakui keberuntungan Antonio Conte bersama timnya Chelsea.

Hingga wasit Michael Oliver asal Inggris membunyikan peluit panjang, kedudukan 0-1 tetap bertahan untuk kemenangan Chelsea dan Chelsea pun larut dalam euforia kemenangan setelah berhasil merebut gelar FA mereka yang ke-8 sekaligus menghindarkan mereka dari nir gelar.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut dicetak oleh Eden Hazard lewat titik penalti pada menit ke-22, setelah pemain bertahan Manchester United, Phil Jones melakukan tripping terhadap Eden Hazard di kotak pinalti yang berujung pada pelanggaran.

Sebenarnya secara statistik, Manchester United jauh mendominasi pertandingan dengan ball possession 61 persen. Demikian juga untuk tendangan ke arah gawang, Manchester United jauh unggul dengan melepaskan 16 tendangan dengan 5 on target dan 11 off target dan tak satupun diantaranya yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Sementara Chelsea hanya mengandalkan counter attack, dengan tingkat penguasaan bola hanya 39 persen dan menghasilkan 4 tendangan ke arah gawang 3 on target dan 1 off target. Dan beruntungnya penalti Eden Hazard berhasil menjadi pembeda dan menjadi kunci kemenangan bagi Chelsea.

(Screenshoot/dok. pribadi)

Apapun ceritanya, Antonio Conte yang sudah santer diisukan akan pindah musim depan, bersama Chelsea akhirnya terhindar dari nir gelar bahkan mencatatkan dirinya sebagai pelatih yang berhasil meraih gelar beruntun, yaitu juara Liga Primer Inggris musim lalu dan Juara Piala FA musim ini, yang merupakan Piala nomor dua di sepakbola Inggris.

Sementara Mourinho yang sudah mendatangkan delapan pemain berlabel bintang, Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba, Victor Lindelof, Nemanja Matic, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez dengan total belanja 350,4 juta poundsterling atau sekitar 6,6 triliun rupiah harus puas dengan nir gelar.

Selamat untuk Antonio Conte dan Chelsea, dan semoga berhasil musim depan Mou...!

(RS)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline