Lihat ke Halaman Asli

Repa Kustipia

TERVERIFIKASI

Gastronomist (Gastronome)

Rasa Minuman Kekinian yang Telah Mendunia

Diperbarui: 24 Januari 2023   05:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: unsplash.com

Siapa yang tidak mengenal rasa-rasa yang ditawarkan minuman kekinian yang tersebar di pasaran dan mudah dijumpai ? Tentunya tidak hanya rasa-rasa klasik seperti rasa buah-buahan yang terbatas misalkan rasa : jeruk, apel, mangga , leci, nanas, jambu, dan buah pada umumnya atau rasa yang menimbulkan dominasi susu dan rasa manis beraroma seperti rasa cokelat, vanilla, atau kayu manis. 

Inilah beberapa rasa minuman kekinian tersebut yang sudah mengglobal, artinya hampir di setiap daerah di dunia menyediakan rasa minuman seperti ini, termasuk mudah dijumpai di Indonesia. 

1. Rasa Toffee (Hasil karamelisasi gula), hal ini menambah rasa manis yang cukup lama jika ditambahkan pada minuman,terutama yang dibuat dari bahan susu. 

sumber gambar: unplash.com

2. Salted (dominasi rasa asin yang tipis), rasa ini sering ditemukan pada topping kopi dicampur dengan karamel, bisa dengan garam himalaya dan keju tabur untuk menambahkannya pada minuman. 

sumber gambar: unplash.com

3. Mint (rasa ini timbul dari komposisi yang digunakan yaitu daun mint, peterseli, daun adas yang diracik untuk menghasilkan rasa dingin dan sensasi hangat), biasanya rasa ini akan muncul ketika menikmati jenis minuman bersoda atau minuman mojito (minuman yang mengandung alkohol). 

sumber gambar: unplash.com

4. Meringue (busa manis yang terbuat dari putih telur dan gula halus, sering ditambahkan pada topping minuman untuk menambahkan rasa manis). 

sumber gambar: unplash.com

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline