Lihat ke Halaman Asli

REFLEKSI DIRI

Renungkan dan Rasakan. Intisari kehidupan ada di dalamnya.

Ibu: Malaikat Setengah Manusia

Diperbarui: 30 November 2020   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi ibu (Sumber: bandungberita.com)

Mungkin sudah banyak dibahas sana-sini. Seorang malaikat tak bersayap yang tinggal di bumi. Tinggal di rumah masingmasing keluarga, berbaur dengan yang lain. Dia lah ibu, manusia yang sekuat baja, selembut sutra dan sehangat mentari pagi.

Namun bukan manusia namanya jika tidak memiliki karakter masing-masing. Meski inti sifatnya sama, namun bungkus dan kemasan nya berbeda. Mereka pintar menyelimuti seluruh kesedihan dunia di dalam matanya. Mereka berusaha seolah-olah semuanya akan baik-baik saja. Mereka berusaha memberikan rasa aman kepada yang lainnya.

Sebagai manusia setengah malaikat, mereka harus bisa menyembunyikan kekuatan yang dimilikinya. Mereka menjadi sedikit lemah ketika salah satu hati mereka terluka. Mereka akan menjadi sangat bahagia bahkan akan meneteskan air mata dalam situasi apapun. Selama hal itu dapat membahagiakan keluarga mereka.

Unsur malaikat yang ada dalam diri mereka, menjadikan mereka selalu baik pada semua orang. Seakan semua masalah orang, dia mampu menyelesaikan. Sungguh tak ada kata yang pantas menggambarkan dia jika dia dilengkapi dengan sayap. Mungkin kekuatannya akan berpuluh-puluh kali lipat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline