Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Greysia/Apriyani Meraih Kemenangan, Mendampingi The "Minions" Lolos ke Semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2021

Diperbarui: 3 Desember 2021   23:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Greysia Polii/Ganda putri senior Dok: bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com

Tiga dari empat wakil Indonesia berhasil meraih sukses dengan mencetak kemenangan atas lawan-lawannya di hari terakhir babak penyisihan group "putaran final HSBC BWF World Tour 2021", Jumat (3/12/2021). Wakil Indonesia yang mencatat kemenangan di babak penyisihan group tersebut adalah dari sektor ganda putra dan ganda putri.

Sektor ganda putra, pasangan legendaris peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo, sesuai prediksi saya berhasil memetik kemenangan. Marcus/Kevin meraih kemenangan ketiganya di penyisihan group A atas pasangan Denmark peringkat 10 dunia Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Marcus/Kevin menang melalui pertarungan rubber game dalam waktu satu jam lebih dengan skor 21-15, 18-21, 21-9. Kemenangan ini membuat rekor head to head kedua pasangan ini menjadi 9-1 untuk keunggulan pasangan Marcus/Kevin sekaligus menghantarkan The "Minions" lolos ke babak semifinal sebagai juara group A.

Pasangan muda peringkat 27 dunia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, sesuai prediksi saya berhasil memetik kemenangan. Pramudya/Yeremia meraih kemenangan pertamanya di penyisihan group B atas pasangan Prancis peringkat 31 dunia Christo Popov/Toma Junior Popov.

Pramudya/Yeremia menang melalui pertarungan dua game langsung dalam waktu 39 menit dengan skor 21-15, 21-16. Kemenangan ini membuat rekor head to head kedua pasangan ini menjadi 2-0 untuk keunggulan pasangan Pramudya/Yeremia namun belum cukup untuk menghantarkan Pramudya/Yeremia lolos dari babak penyisihan group B.

Berikutnya di sektor ganda putri, pasangan senior yang saat ini ada di peringkat enam dunia Greysia/Apriyani, sesuai prediksi saya mampu mencatat kemenangan. Pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo tersebut meraih kemenangan keduanya di penyisihan group A melalui pertarungan dua game langsung.

Greysia/Apriyani menang dalam waktu 46 menit dengan skor 21-18, 21-11 atas pasangan Malaysia peringkat 17 dunia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan. Kemenangan ini membuat rekor head to head kedua pasangan ini menjadi 5-0 untuk keunggulan pasangan Greysia/Apriyani sekaligus menghantarkan Greysia/Apriyani lolos ke semifinal sebagai runner up group A.

Sementara itu di sektor ganda campuran, pasangan senior peringkat lima dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sesuai prediksi saya mengalami kekalahan. Pasangan Praveen/Melati kalah dari pasangan peringkat tujuh dunia dari Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Praveen/Melati menyerah dua game langsung dengan skor 11-21, 15-21 setelah bertarung hanya 30 menit. Kekalahan ini membuat rekor head to head kedua pasangan ini menjadi 4-1 untuk keunggulan pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet sekaligus membuat Praveen/Melati menemani Pramudya/Yeremia gagal melaju ke semifinal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline