Lihat ke Halaman Asli

Ragam Nusantara

Owner Ragam Informasi

Polisi Lakukan Upaya Paksa Penjemputan MSA Anak Kyai di Jombang

Diperbarui: 7 Juli 2022   14:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Humas Res Jombang 

Jombang -- Polri kembali melakukan upaya penangkapan terhadap MSA (42). Ratusan Polisi dari Brimob Polda Jatim diterjutkan guna meringkus pelaku. Tampak di lokasi, Polisi merengsek masuk ke Pondok Pesantren Shiddiqiyah Ploso, Jombang Kamis (7/7/22). 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan, ada puluhan orang telah diangkut oleh Polisi. Terlihat 7 truk Polisi mengangkut simpatisan MSA yang berusaha menghalang halangi upaya Polisi dalam mengamankan MSA.

"Sempat tadi waktu kita masuk, di pintu gerbang itu ada para santri ada simpatisan di situ memanjatkan doa, kita kasih kesempatan satu jam ternyata satu jam belum mau akhirnya kita lakukan upaya paksa mendorong saja. Akhirnya kita bisa masuk dan sekarang berproses," ungkap dia.

Ia menambahkan, simpatisan tersebut termasuk menghalang halangi petugas yang sedang melaksanakan tugas. Hal tersebut tidak diperbolehkan, karena termasuk melanggar hukum. Puluhan simpatisan yang diamankan, dibawa ke Mapolres Jombang.

"Mereka menghalang-halangi proses penyidikan dan kami tegas kalau ada orang-orang yang menghalangi, kita akan proses," imbuhnya

Hingga saat ini, Polisi masih melakukan pengepungan di lokasi. Arus lalu lintas dari Jombang menuju Babat dan sebaliknya di tutup total untuk kendaraan Roda 4.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline