Lihat ke Halaman Asli

Ragam Nusantara

Owner Ragam Informasi

Gelar Rapat Koordinasi Penganan Covid-19, Kapolresta Samarinda Tekankan Prokes Ketat

Diperbarui: 9 Februari 2022   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Humas Resta Samarinda

Kota Samarinda -- Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 di wilayah Kota Samarinda. Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Wakil Walikota Samarinda tersebut, dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polresta Samarinda, Rabu (9/2/22).

Dalam sambutannya, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi.

"Silahkan warga masyarakat Kota Samarinda melaksanakan aktivitas seperti biasa, namun wajib mematuhi Protokol kesehatan dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi," tegas Ary

Ia menambahkan, varian baru covid-19 yaitu Omicron sangat cepat penularannya. Sehingga perlu adanya kedisiplinan bagi masyarakat dan percepatan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin baik dosis 1, dosis 2 maupun booster.

"Omicron penyebarannya sangat cepat, kita semua harus disiplin prokes dan segera vaksin bagi yang belum," imbuhnya

Sementara itu, Wakil Walikota Samarinda Dr H Rusmadi Wongso mengatakan bahwa kasus positif Covid-19 meningkat. Ia meminta kepada masyarakat, untuk mematuhi Protokol Kesehatan. 

Selain itu, Pemerintah Kota Samarinda juga akan menggalakkan kembali Satgas Cpvid-19 dengan tujuan untuk mengoptimalkan penanganan dan lonjakan kasus covdi-19.

"Pada bulan Januari angka kasus Covid-19 sebesar 34 kasus. Namun pada bulan Februari minggu pertama, sudah naik 6 kali lipat. Mari patuhi Protokol kesehatan dan jangan lupa selalu gunakan Peduli Lindungi," ucap Rusmadi

Kegiatan yang juga dihadiri oleh pejabat utama Polresta Samarinda tersebut, juga dihadiri oleh Kasdim 0901/SMD Napitupulu, Kabagops Polresta Samarinda, dr. Osa mewakili Kadinkes Samarinda, Kepala BPBD Suwarso, Kepala Satpol pp Samarinda dan diikuti Para Kapolsek serta Camat Samarinda. (sg/rn)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline