Lihat ke Halaman Asli

Suhu Udara yang Panas

Diperbarui: 8 Februari 2024   07:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar pexels.com

Sudah beberapa hari ini udara di tempat kami terasa sangat panas, suhu udara mencapai 35 derajat Celcius di siang hari dan ini sangat menyiksa badan. Di malam hari suhu udara hanya turun sedikit. Mungkin musim kemarau panjang sudah datang.

Suhu udara yang panas membuat badan cepat menjadi lelah dan kehilangan banyak tenaga untuk bekerja. Sehingga berkata panas dan capek.

Karena suhu udara terlalu panas membuat saya sangat haus dan harus banyak minum air putih agar tidak terjadi dehidrasi. Satu hari bisa minum air putih sebanyak 3 liter. Yang penting badan menjadi segar kembali.

Syukurlah ruangan kerja saya ada kipas angin baling baling yang cukup menolong untuk mengatasi rasa panas ini.   

Saat suhu udara panas perbanyak minum air putih sebanyak 3 liter tiap hari. Juga perbanyak makan buah-buahan segar dan vitamin.

sumber gambar pexels.com

Bagi saya, waktu Tuhan adalah waktu yang terbaik. Saya ingat cerita Alkitab bahwa pada saat itu Tuhan Allah memelihara umatnya dengan cara yang ajaib. Di siang hari panas terik Tuhan sediakan tiang awan untuk umatnya sehingga umatnya tidak kepanasan dan malam hari, Tuhan sediakan tiang api sehingga umatnya merasakan udara yang sejuk.

sumber gambar pexels.com

Semoga tetap sehat meskipun suhu udara saat ini terlalu panas untuk dinikmati oleh masyarakat luas Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline