Lihat ke Halaman Asli

koko anjar

Seorang penikmat senja dengan segala romantikanya. Menyukai kopi dan pagi sebagai sumber inspirasi dan dapat ditemui di Hitsbanget.com.

Topik-topik Ini Akan Selalu Dibahas ketika Cowok Lagi Nongkrong

Diperbarui: 27 Mei 2017   23:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source : https://cdn.idntimes.com

Bukan hanya cewek, cowokpun kalau sudah bertemu teman-temannya akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk sekedar nongkrong dan ngobrol. Apalagi bagi yang sudah punya istri, sekalinya ada kesempatan keluar rumah untuk bertemu teman-temannya, maka bisa dipastikan dia tidak akan kembali lagi kerumah dalam waktu kurang dari dua jam. Sebab kalau untuk ngobrol, waktu tiga jam saja berasa masih kurang lama. Apalagi kalau nongkrongnya itu malam hari. Bisa-bisa baru pulang kerumah menjelang adzan subuh.

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau hal itu sering terjadi dalam kehidupan kita. Sebagai kaum laki-laki yang sudah punya istri, jelas akan menjadi hiburan tersendiri kalau sesekali bisa melewati malam dengan obrolan bersama teman-teman. Apalagi teman-teman yang senasib dan seperjuangan. Jelas apa yang diobrolkan akan semakin menarik dan nyambung terus.

Mungkin kalian kaum perempuan heran, kok bisa sih nongkrong sama ngobrol sampe berjam-jam gitu? Apa gak kehabisan bahan pembicaraan? Nyatanya kami kaum lelaki tidak pernah kehabisan bahan untuk dibicarakan. Dan kalau kalian masih penasaran dengan apa yang kami biasa bicarakan, nih kami kasih tau beberapa diantaranya. Beberapa saja yaa, karena sebagian lagi merupakan “top secret”.

1. Pekerjaan

Basa-basi di setiap tongkrongan, apalagi yang dibahas selain masalah pekerjaan. Moment nongkrong adalah moment yang tepat untuk saling berbagi keluh kesah di kantor masing-masing. Banyak hal yang didapat. Mulai dari bekerja disektor apa sampai berapa penghasilannya.

2. Sepakbola

Suatu hal yang aneh kalau seorang cowok tidak suka dengan sepakbola. Hampir sebagian besar kaum adam menyukainya. Pembahasan tentang olahraga yang satu ini memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari klub kesukaan, rivalitas, transfer pemain sampai dengan saling ejek prestasi klub idola. Seru? Jelas seru lah, apalagi kalau setelah nongkrong dilanjutkan dengan kegiatan tanding PES atau FIFA. Ngalamat bakal gak pulang kerumah sampai pagi.

3. Politik

Meskipun kami sibuk bekerja, tapi bukan berarti menjadi apatis dengan berita. Khususnya untuk berita perkembangan politik. Walaupun dunia politik sudah terlihat menjenuhkan dengan segala polah dan tingkah aktor-aktornya, tapi tetap saja bahasan tentang itu kami lakukan. Tujuannya jelas, agar terlihat aktual dan selalu up to date dengan situasi terkini.

4. Agama

Walaupun cukup sensitif, masalah agama tetap tidak bisa untuk tidak dibahas. Mulai dari hantu komunisme, adanya ekstrim kanan, masuknya ISIS sampai poligami semua dibahas. Ujung dan pangkalnya memang terkadang jarang ketemu. Namun yang namanya nongkrong kalau cuma diem-dieman kan juga tidak asik. Jadilah hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu penting itu menjadi dibahas.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline