Lihat ke Halaman Asli

Rokhmah Nurhayati Suryaningsih

TERVERIFIKASI

Keep learning and never give up

Writer's Block sedang Melanda pada Diriku?

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1398749146298137453

[caption id="attachment_321820" align="aligncenter" width="521" caption="ilustrasi (doc:theartsentrepreneur.com)"][/caption]

Beberapa hari yang lalu aku bisa menulis 3 artikel dalam sehari. Tapi anehnya sudah dua hari ini tak ada satu pun artikel yang berhasil kutulis. Jenuh, bosan atau males banget sedang melanda diriku saat ini. Padahal maunya aku bisa menulis barang satu tulisan paling tidak. Tapi apa daya, aku sedang tidak ada mood sama sekali untuk menulis.

Betul memang ide itu ada dimana-mana. Tapi masalahnya bukan pada idenya yang aku alami, melainkan bagaimana menarik ide itu dalam bentuk tulisan. Itu yang benar-benar membutuhkan perjuangan buatku saat ini. Makanya tidak aneh kalau dashboard dan komputerku dipenuhi oleh berbagai macam draft yang warna warni topiknya. Hanya tinggal menarik dan menggoreskannya saja yang menjadi kendala. Kalau soal waktu bagiku tidak ada masalah, karena memang sehari-harinya aku di rumah kok. Istilahnya, aku sedang cuti atau pensiun dini, karena aku males bekerja untuk orang lain. Sebaliknya aku ingin bekerja untuk diriku sendiri, karena lebih nyaman dan aku bisa mengatur waktuku semaunya.

Ah! lagi-lagi aku mengeluh karena tidak bisa menulis. Itu yang menjadi kebiasaanku setiap hari kalau penyakit ini sedang datang. Entahlah terasa berat benar rasanya kalau aku mau menulis. Adakah yang salah dengan gejala ini? Kenapa bisa sampai begitu. Padahal draft sudah menumpuk begitu banyak, tapi cuma sekedar file-file yang membisu karena tidak bisa dinikmati atau dibagikan pada orang lain. Makanya aku jadi pusing tujuh keliling. Apanya yang salah? dan bagaimana aku harus mengobatinya. Sedih bener kalau aku sampai buntu atau sedang tidak ada mood untuk menulis

Kawan, bantulah aku dalam menulis agar aku bisa menulis dengan lancar. Merengek-rengek kayak anak kecil yaa? Aku sungguh membutuhkan bantuan. SOS! lah intinya, maka kalau  bisa secepatnya, karena aku sudah tidak sabar lagi untuk segera bisa menulis, hehehehe. OK, terima kasih yaa sebelumnya.

Salam menulis




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline