Lihat ke Halaman Asli

Inem Ga Seksi

TERVERIFIKASI

Lanjutkan Tualangmu Tanpa Aku

Diperbarui: 26 September 2018   13:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri.inem

Konon kasta tertinggi mencintai seseorang adalah merelakan dia mengapai kebahagiaannya bersama seseorang yang dipilihnya.

Itukah aku ? ah, belum. Mana mungkin aku termasuk dalam golongan kasta tersebut. Tapi aku berusaha. Walau hanya sepersekian persen saja.

Dari waktu ke waktu seolah makin nampak siapa kita sekarang. Kita yang  sekarang  adalah ingatan yang sesekali saja muncul di benak masing-masing.

Kisah kita seperti kisah perjalanan yang Boy Candra tuangkan dalam bukunya yang berjudul "Senja, Hujan & Cerita Yang Telah Usai."

Walau begitu, pada nyatanya aku butuh waktu lebih banyak melepaskanmu dibandingkan kamu. Benar saja jika seorang ahli mengatakan bahwa seorang perempuan jika telah berurusan dengan perasaannya bisa jadi sosok tak terkendali, terlebih menerima sebuah perpisahan.

Tapi jangan khawatir. Lanjutkan saja hari-harimu yang sudah tanpa aku.

Jangan terlalu sering memikirkanku, itu tidak baik. Hanya akan membuatmu sulit menjadi diri sendiri. Terlebih di depan seseorang terdekat mu.

Dalam bentuk lain, aku akan selalu menemanimu, -tentunya tanpa sepengetahuanmu. Menjadi apapun yang dihadapanmu. Menjadi rasa pahit di secangkir kopimu. Menjadi potong-potongan wortel dan kentang di semangkuk sop makan siangmu. Menjadi serpihan cabai yang terselip di sela gigi-gigimu yang besar. Menjadi asap tembakau yang kau isap. Ehm, mungkin akupun sesekali akan menjadi mimpi burukmu --hanya sesekali saja, kok, jangan khawatir -

Walau kisah kita tlah tanggal. Gugur. Apa-apa tentangmu adalah hal yang baik. Dan sesuatu yang baik harus diperlakukan dengan baik, bukan ?

Cukup ingat aku dalam satu helaan nafasmu. Setelah itu tersenyumlah. Kembalilah pada kenyataan di hadapanmu.

Ingat ! Jangan terlalu sering memikirkanku, itu tidak baik. Hanya akan membuatmu sulit menjadi diri sendiri. Terlebih di depan seseorang terdekat mu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline