Lihat ke Halaman Asli

Budaya yang Meluntur

Diperbarui: 16 Maret 2023   06:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Seiring dengan berkembangnya waktu, kesenian  tradisional mulai menghilang digantikan dengan budaya luar yang masuk ke indonesia. Banyak generasi muda yang lebih menyukai budaya barat daripada budaya Tradisional.Generasi milenial juga mulai meninggalkan kesenian tradisional.

Dampaknya sangat terasa bagi generasi muda yang tidak mau mempelajari bahkan mereka sudah tidak  mengenal seni dan budaya kita sendiri. Ada banyak penyebab yang membuat generasi muda tidak lagi  bersemangat dalam mempelajari kesenian tradisional Salah satunya adalah berkurangnya kualitas budaya berbahasa daerah Seperti bahasa jawa,Sunda dan lain lain.

Akses terhadap sosial media yang begitu mudah bagi semua orang Saat ini merupakan titik tengah.untuk mengangkat kembali budaya tradisional yang perlahan menghilang ,Tetapi hasilnya Kurang memuaskan karena perkembangan budaya barat yg sangat cepat membuat budaya tradisional tidak bira bersaing.Selain itu generasi muda pun lebih sering menyebarluaskan budaya luar dibandingkan budaya sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline