Lihat ke Halaman Asli

Muna Laya

Raising our voices

Bupati Muharram: Sektor Pertanian Menjadi Salah Satu Fokus Kabupaten Berau

Diperbarui: 29 Maret 2020   23:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen: Agro Indonesia.

Kabupaten Berau adalah kabupaten di Kalimantan Timur yang kaya akan produk pertaniannya. Salah satunya adalah pertanian. Potensi pertanian kabupaten ini juga didukung oleh tanah yang luas di Bumi Batiwakkal. Jika area lahan juga ditargetkan oleh sumber daya manusia yang berkualitas, sektor pertanian di tempat ini pasti akan mengalami kemajuan.

Untuk meningkatkan pertanian di kabupaten Berau, pemerintah kabupaten Berau mengunjungi kabupaten Bone. Menurut Bupati Kabupaten Berau, H. Muharram, kabupaten Berau berhasil memanfaatkan lahan mati menjadi lahan pertanian produktif.

Menurut Muharram, studi banding yang berfokus pada ketahanan pangan cocok diterapkan di Berau. Ia berharap agar mereka yang membeli produk pertanian tidak hanya akan menjadi konsumsi pribadi, tetapi juga dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Bupati optimis jika program pertanian dijalankan dengan serius, pasti akan ada hasilnya. Tantangan yang harus dihadapi sektor pertanian Berau adalah regenerasi petani, untuk itu ia berharap generasi muda melihat pertanian sebagai mata pencaharian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline