Mohon tunggu...
Muna Laya
Muna Laya Mohon Tunggu... Raising our voices
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

“All you have to do is write one true sentence. Write the truest sentence that you know.”

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Bupati Muharram: Sektor Pertanian Menjadi Salah Satu Fokus Kabupaten Berau

29 Maret 2020   23:28 Diperbarui: 29 Maret 2020   23:46 39 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bupati Muharram: Sektor Pertanian Menjadi Salah Satu Fokus Kabupaten Berau
Dokumen: Agro Indonesia.

Kabupaten Berau adalah kabupaten di Kalimantan Timur yang kaya akan produk pertaniannya. Salah satunya adalah pertanian. Potensi pertanian kabupaten ini juga didukung oleh tanah yang luas di Bumi Batiwakkal. Jika area lahan juga ditargetkan oleh sumber daya manusia yang berkualitas, sektor pertanian di tempat ini pasti akan mengalami kemajuan.

Untuk meningkatkan pertanian di kabupaten Berau, pemerintah kabupaten Berau mengunjungi kabupaten Bone. Menurut Bupati Kabupaten Berau, H. Muharram, kabupaten Berau berhasil memanfaatkan lahan mati menjadi lahan pertanian produktif.

Menurut Muharram, studi banding yang berfokus pada ketahanan pangan cocok diterapkan di Berau. Ia berharap agar mereka yang membeli produk pertanian tidak hanya akan menjadi konsumsi pribadi, tetapi juga dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Bupati optimis jika program pertanian dijalankan dengan serius, pasti akan ada hasilnya. Tantangan yang harus dihadapi sektor pertanian Berau adalah regenerasi petani, untuk itu ia berharap generasi muda melihat pertanian sebagai mata pencaharian.

VIDEO PILIHAN