Lihat ke Halaman Asli

Muna Laya

Raising our voices

Sehat dengan Bersepeda di Kabupaten Berau

Diperbarui: 25 Juni 2020   08:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati Berau Muharram mengikuti acara Sepeda Nusantara. RRI Indonesia.

Sport tourism kerap diusung oleh Pemerintah Kabupaten Berau guna menggaet wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Kilas balik pada tahun 2018, Bupati Kabupaten Berau H. Muharram melepas peserta Sepeda Nusantara yang berlangsung di halaman kantor dinas.

Muharram berharap acara ini dapat diteruskan setiap tahunnya dikarenakan sepeda merupakan olahraga yang paling aman untuk semua kalangan, serta tidak menghabiskan biaya yang besar.

Bersepeda merupakan solusi alternatif untuk menghemat energi alam dan kendaraan yang ramah lingkungan. Dengan bersepeda, banyak manfaat yang bisa dirasakan yang sangat baik bagi kesehatan. Selain untuk rekreasi, bersepeda dapat memperbaiki kardiovaskular, meningkatkan kekuatan otot, merawat sendi, dan dengan menjadi sehat maka dapat menurunkan resiko penyakit lainnya.

Acara tersebut diselenggarakan sebagai respon atas program Ayo Olahraga dari Kemenpora. Masyarakat sangat antusias mengikuti acara dan para pejabat pun berharap agar program sport tourism menjadi andalan Kabupaten Berau.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline