Lihat ke Halaman Asli

5 Alasan Perusahaan Perlu "Redesign" Website

Diperbarui: 28 Desember 2020   10:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

redesign website profesional

Banyak dari calon potensial customer atau masyarakat umum memberikan kesan penilaian awal terhadap kredibilitas satu perusahaan dengan melihat website perusahaan tersebut. 

Jika Anda pemilik perusahaan, atau public relation, atau-pun marketing yang bertanggung jawab dengan website perusahaan, dan Anda sedang mempertimbangkan untuk meredesign website perusahaan Anda, di sini saya buatkan list 5 alasan mendasar sudah saatnya satu website perusahaan dibuat ulang, sebelum Anda dapat menghubungi jasa pembuatan website profesional di kota Anda.

1. Sudah banyak error pada website

Pernahkah Anda membuka website yang sulit digunakan atau banyak error? Loadingnya lama, sangat lama, link atau tautan yang tidak berfungsi, konten penawaran yang usang tidak diupdate, fungsi-fungsi yang tidak bekerja.

Tidak hanya membuat frustrasi, tapi langsung orang akan berfikir website tersebut asal-asalan, pembuatnya juga pasti begitu, perusahaannya mungkin saja juga tidak profesional. Masalah-masalah ini mungkin tampak kecil, tetapi memainkan peran penting dalam efektifitas keseluruhan website perusahaan.

Mengabaikan hal ini terlalu lama dapat berdampak signifikan pada trafik pengguna, dan juga kredibilitas perusahaan. Jangan dibiarkan saatnya memperbaiki website perusahaan Anda.

2. Tampilan website ketinggalan jaman

Dari tren perkembangan teknologi informasi diketahui:

a. Lebih dari 50% potensial customer tahu / menilai perusahaan melalui informasi dari website perusahaannya.

b. Penilaian kredibilitas perusahaan ketika seseorang mengakses website, 75% dipengaruhi bagus atau tidaknya tampilan website.

c. Impresi awal 90% adalah terkait design.

Dari tiga poin di atas sudah sangat mutlak, jika tampilan website perusahaan Anda buruk dan sudah ketinggalan jaman, maka Anda sudah harus segera membuat ulang website perusahaan Anda. Untuk tampilan website yang modern, Anda perlu menghubungi jasa web designer profesional, bukan menyerahkan pada tim IT perusahaan apabila tidak memiliki keahlian di bidang web design. 

Beberapa statistik menarik mengenai web design dan UX dapat dilihat dilink berikut: https://www.invisionapp.com/inside-design/statistics-on-user-experience/ 

3. Website tidak responsive

Di masa sekarang para pekerja profesional tidak dapat dilepaskan dari perangkat mobile. Karena itu tren web design harus selalu memperhatikan responsive web design; yaitu teknik membuat website yang tampilannya tetap bagus, mampu menyesuaikan jika diakses melalui smartphone. 

Lebih dari 50% pengguna internet saat ini menggunakan perangkat mobile, dan terus bertumbuh lebih cepat dari pengguna personal computer. Website perusahaan di masa sekarang harus bersifat mobile friendly. Responsive web design menjadi perhatian utama. Jika website perusahaan Anda tidak responsive, Anda butuh untuk membuat ulang website perusahaan menjadi mobile friendly.

4. UX yang buruk

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline