Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Tottenham Hotspur Vs Arsenal 0-2, The Gunners Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Diperbarui: 16 Januari 2023   07:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tottenham Hotspur vs Arsenal di Liga Inggris. Foto: REUTERS/DYLAN MARTINEZ

Arsenal berhasil memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. The Gunners semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Laga Tottenham vs Arsenal digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (15/1) malam WIB. Tim tamu lebih dulu unggul di babak pertama lewat gol Hugo Lloris (gol bunuh diri) dan Martin Odegaard.

Tottenham berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua, namun upaya mereka gagal. Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal menjadi hasil akhir laga.

Dengan kemenangan ini membuat Arsenal mengumpulkan 47 poin dan kokoh di posisi puncak klasemen Premier League. Sementara Tottenham tertahan di peringkat 5 dengan torehan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-7 Arsenal sudah mendapatkan pelaung. Bola tembakan Eddie Nketiah yang mengarah ke gawang berhasil diblok kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Arsenal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-14. Hugo Lloris mencetak gol ke gawang sendiri.

Bukayo Saka berperan atas terjadinya gol pertama Arsenal. Dia melepaskan tembakan dari sudut sempit yang salah diantisipasi oleh Lloris. Gol bunuh diri Lloris membawa The Gunners memimpin 1-0.

Tak tinggal diam, empat menit berselang, Tottenham nyaris membalas gol. Namun tembakan Son Heung-min di dalam kotak penalti bisa digagalkan Aaron Ramsdale.

Arsenal kembali mendapat peluang emas pada menit ke-21. Namun, bola tembakan jarak jauh Odegaard masih bisa ditepis Lloris.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline