Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Fauzi

Sarjana Pengangguran

Bonus dan Reward Menulis di Kompasiana

Diperbarui: 27 Januari 2022   21:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menulis di Kompasiana dapat Reward (sumber photo : selongkar10.blogspot.com)


Kenapa saya katakan bonus bukan bayaran ? Karena menulis adalah sebuah hobi, kalaupun nanti dapat ceperan berupa uang tunai dari tulisan tersebut, itu hanyalah bonus ataupun reward yang diberikan admin.

Karena kita hanya penulis pemula yang hanya meluangkan waktu untuk menulis. Lain halnya dengan penulis profesional yang sudah pasti dapat bayaran dari setiap tulisannya.

Di kompasiana ini kita dituntut untuk mengekspresikan ide-ide ataupun gagasan yang ada di pikiran kita. Baik itu yang sifatnya kreatif, idealis, maupun kritis.

Dalam kompasiana ini terdapat program K-Reward yang diadakan setiap bulannya, yaitu sebuah penghargaan yang diberikan oleh admin kompasiana kepada para kompasianer.

Di awal tahun 2022 ini , admin kompasiana memberikan beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan K-Reward.

Seperti views setiap bulannya minim 3000 views, dengan catatan akun tervalidasi serta memiliki 50 artikel, 100 komentar masuk, dan 25.000 view selama kalian menulis di kompasiana.

Sebelum lanjut ke pembahasan tentang jumlah bonus K-Reward , alangkah baiknya jika kita memahami apa itu pageviews dan unique pageviews. Karena, penghitungan bonus K-Reward berdasarkan unique pageviews di google analytics.

Bersumber dari wikipedia, Pageviews (PV) merupakan jumlah tampilan dalam satu halaman web yang dilihat oleh pengunjung, bahkan tampilan yang di refresh pun juga termasuk pageviews tambahan.

Berbeda halnya dengan Unique Pageviews (UPV) yang hanya menampilkan jumlah tampilan pengunjung dalam satu halaman web berdasarkan IP address pengunjung dalam waktu tertentu.

Misalnya saya membuka dan membaca halaman A lalu merefreshnya , hal ini menghasilkan dua pageviews dan satu upv. Berbeda jika saya membaca halaman A lalu pindah ke halaman B, maka akan menghasilkan dua pageviews dan dua upv.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline