Lihat ke Halaman Asli

M Iqbal Maulana

Pecinta Sepak Bola

PSG vs Barcelona: Mission Impossible Pasukan Ronald Koeman

Diperbarui: 10 Maret 2021   12:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Big Match dini hari nanti (11/3) pada babak 16 besar UEFA Champions League mempertemukan kembali pasukan Mauricio Pochettino  "Les Parisiens"  dengan pasukan "Blaugrana"  milik Ronald Koeman.

Hasil akhir pada leg 1 pertama mengunggulkan Paris Saint Germain untuk lolos ke babak selanjutnya dengan kemenangan telak 4-1 di Camp Nou tetapi hasil tersebut masih membuat para fans PSG khawatir karena pernah mengalami comeback fantastis ketika dikalahkan 6-1 saat sudah unggul 4-0 di leg pertama pada tahun 2016/2017.

Barcelona sebenarnya sekarang sedang diatas angin dikarenakan berhasil comeback 3-0 melawan Sevilla dalam ajang Copa Del Rey setelah di leg pertama sempat tertinggal 0-2. Serta hasil positif di raih dengan mengalahkan Osasuna 2-0 pada lanjutan La Liga Spanyol.

Sama positifnya dengan Barcelona, PSG juga mempunyai tren positif dalam dua pertandingan terakhir dengan mengalahkan Bordeaux 0-1 dalam lanjutan Ligue 1 dan semakin memperlebar jarak dengan para pesaingnya di puncak klasemen dan juga berhasil menaklukan Brest FC pada penyisihan grup piala perancis dengan skor telak 3-0.

Apakah kejadian comeback fantastis akan kembali berulang? Walaupun sekarang posisinya PSG lebih diuntungkan sebagai tuan rumah atau malah semakin banyak pundi-pundi gol yang disarangkan pasukan "Les Parisiens" ke gawang Marc Ter Stegen. Patut kita nantikan siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Perkiraan Formasi :

PSG (4-2-3-1): Navas; Kurzawa, Kimpembe, Marquinhos, Florenzi; Gueye, Paredes; Mbappe, Verratti, Di Maria; Icardi.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Mingueza, Dest; Pedri, Busquets, De Jong; Griezmann, Messi, Dembele.

Pelatih: Ronald Koeman.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline