Lihat ke Halaman Asli

4 SMS yang Bermanfaat

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Ada 4 SMS yang aku terima saampai kini tidak pernah aku hapus meskipun sudah lama dikirimnya. Kenapa? Karena aku nilai isinya bermanfaat. Kalau lagi tidak ada kerjaan atau saat menunggu, iswng-iseng aku buka lagi 4 SMS tersebut.

Pertama, "Mencari kebutuhan hidup dengan cara batil alias tidak halal, suatu tanda kita tidak percaya bahwa rezeki itu di tangan Allah SWT." di akhir tulisannya aku diingatkan agar aku rajin ibadah di pagi hari dengan mengatakan,  sudah shalat Dhuha

Kedua, "Sehebat apa pun keinginan kita untuk merubah orang lain, tetap saja kuncinya adalah harus diawali merubah diri sendiri."  Di akhir tulisannya ia mengajak aku mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta di tengah malam dengan mengatakan, Tahajud, yuk!

Ketiga,  "Yang kita miliki adalah pinjaman dari Allah SWT. Tapi kita harus ingat bahwa semua pinjaman akan dipertanyakan oleh-Nya." Di akhit tulisannya ia mengingatkanku agar jangan terlalu lam tidur malam dengan mengaatakan, tahjud, yuk!

Keempat, "Janganlah kamu meremehkan kebaikan orang lain meskipun hanyab sedikit. Kendati saat meremehkannya itu dengan sikap yang baik."  Tahajud, yuk !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline