Lihat ke Halaman Asli

KANG NASIR

TERVERIFIKASI

petualang

Kemeriahan KONI Banten Award 2017

Diperbarui: 29 Oktober 2017   17:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan sambutan. Dok. BARAYA tv

Tiga ratus tempat duduk di Ruang Hall Hotel Ratu Bidakara Serang-Banten yang disediakan husus untuk para pegiat dan insan olah Raga yang terdiri dari Pengurus Cabang Olah Raga Provinsi Banten, Pengurus KONI Kabupaten/Kota se Banten dan Para Atelit Banten serta para pejabat terkait, semuanya terisi penuh, bahkan banyak yang tidak kebagian tempat duduk.

Malam itu, Rabo 25/10, KONI Banten punya gawe dengan tajuk KONI Banten Award 2017, yakni sebuah acara pemberian penghargaan terhadap insan olah raga di Propinsi Banten yang dianggap punya prestasi dan punya dedikasi yang tinggi terhadap upaya pengembangan Olah Raga di Propinsi Banten, berjalan cukup meriah.

Tak kurang dari Gubernur Banten Wahidin Halim beserta Jajaran Eselon II Prov Banten, ikut hadir dalam acara tersebut. Demikian pula dari unsur Forkominda Banten, Ketua DPRD Banten, Perwakilan dari KOREM Maulana Yususf, Polda Banten termasuk Perwakilan KONI Pusat, terlihat menempati kursi dijajaran Tamu VIP yang sudah disediakan Panitia.

Kedatangan Gubernur Banten Wahidin Halim disambut dengan sebuah Tarian Selamat Datang dengan alunan music tradisional diiring syair bercirikan has Banten dalam penyambutan Penganten yakni Ya laili.

Ketua KONI Banten, Brigjend Pol.(Purn) Hj. Rumiah Kartorejo, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Banten yang dalam kesibukannya bisa menghadiri acara KONI Banten Award dan mengapresiasi sebagai tanda komitmen Gubernur Banten atas pengembangan Olah Raga di Banten. Menurut HJ. Rumiah Kartoredjo, KONI Banten  Awards merupakan suatu ajang apresiasi dan penghargaan kepada para insan olah raga berprestasi yang telah membawa Banten di kancah olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional  termasuk juga dedikasi dalam pembangunan olahraga di Provinsi Banten.

Sebelum pemberian penghargaan, Gubernur Banten Wahidin Halim di daulat untuk memberikan sambutan. Saat sambutan, terlihat jelas Wahidin Halim sangat antusias dan bersemangat. Ia mengungkapkan bahwa ia sangat senang dan bangga atas prestasi yang di capai KONI Banten dalam PON Jawa Barat yang bisa naik peringkat yang luar biasa dalam perolehan Medali.  

"Kita akan buktikan bahwa Banten bukan hanya gudangnya Santri dan Ulama, tapi juga daerah bersarangnya  para olahragawan yang berprestasi ditingkat nasional bahkan internasional", demikian kata Gubernur.

"Sebagai wujud komitmen pemerintah dalam mengembangkan olah raga di Banten, pemerintah akan membangun  Sport Center , oleh karena itu, jika sampai tidak dibangun, saya persilahkan para atelit untuk demo kepada pak Asep.", lanjut Gubernur sambil guyon yang ditujukan kepada Asep Rahmatullah, Ketua DPRD Banten dan mendapat tepuk tangan yang riuh dari seluruh pelaku olah raga yang hadir.

KONI Banten Award 2017, yang baru pertama kalinya diadakan dalam rangka memperingati HUT Prov. Banten 17 dan HUT KONI ke 79 ini memberikan penghargaan kepada 5 tokoh olah raga Banten dengen katagori;

1. Lifetime achivment award untuk Drs H. Yitno

2. Atlet junior berprestasi Rossi Amir

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline