Lihat ke Halaman Asli

Widianto.H Didiet

TERVERIFIKASI

Pria Tampan Pencari Cinta

Belanja Online Jangan Bodoh

Diperbarui: 13 Maret 2019   21:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Ceritanya.... 

Ada emak2, belanja onlen dia belanja di 2 tempat, 1 COD dan 1-nya lunas via shopee, keduanya pakai gosend..

Datanglah gojek nganter barang yg lunas, yg dari shopee, begonya.. si emak kasih duit ke tukang gojeknya untuk bayar barang COD.. diterima sama drivernya dengan riang gembira dong...

Gak berapa lama, dateng gojek lagi nganterin yg COD beneran.. ditagih pembayaran, si emak kaget... si gojek yg dia kasih duit tadi ditelpon gak ngangkat.. iyalah nyopir kali yeee..

Dengan emosi si emak nelpon toko tempat dia belanja di shopee... yg alamatnya ada di paketan yg diterimanya.... yg punya toko bingung, lha barang dipickup oleh gojek yg diorder sama shopee, kok ini emak ngamuk2 ke dia... dijelasin sampe emosi karena nggak ngerti2 bahwa kalau gosend itu yg mesen bukan dari tokonya dia, tp dari shopeenya..  mau komplen silahkan ke shopee sebagai pihak yg mesen ojek..  si emak tetep marah2 gara2 driver gojek yg gak angkat telpon,seolah2 yg tanggung jawab soal driver itu pihak toko...

Kegoblokan total sih ada di tuh emak yg asli GAPTEK..

Untuk pesanan barang via gosend di shopee itu, pihak shopee adalah pihak perantara yg bertugas memesan gojek untuk mengambil barang di penjual dan mengirimkan ke pembeli.. keuntungan shopee bisa jadi dari diskonan gojek yg besarnya hanya mereka yg tau karena penjual tidak dibebankan biaya..

Nah si emak ini marah-marah karena berpikir si abang gojek adalah anak buah si toko dimana si gojek mengambil uang si emak...

HALLOO... Andaikata gw yg jadi driver gojeknya, gw nganter barang terus dikasih duit ya gw terima dengan senang hatii... itu gw anggap tips.. gak haram kok menerima itu..  kalau si emak ngasih duit, tanpa babibu, ya gw anggap itu tips... itu logikanya...

Kalaupun si emak merasa tertipu, ya urusannya sama tempat dimana dia beli barang, pihak yg memesan gosend itu.. hanya pihak pemesan yg bisa berurusan dengan gojeknya..  

Bahkan dalam beberapa kasus, pihak driver gojek/gosend bisa saja membatalkan/cancel pengambilan barang.. yang mengakibatkan penjual harus melaporkan ke shopee agar shopee memesan driver baru untuk mengambil barang..

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline