Lihat ke Halaman Asli

Mega Dwi H

Mahasiswa

Negara Impian yang Disemogakan

Diperbarui: 15 Desember 2019   22:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Namsan Seoul Tower. Sumber gambar: Videvo

Dapat pergi ke berbagai negara tentu saja merupakan impian banyak orang. Baik hanya untuk berlibur agar sesekali dapat merasakan atmosfer yang berbeda atau bahkan mempunyai impian untuk dapat mengenyam pendidikan di negara tersebut. Ketika ditanya "apasih negara impian yang ingin dikunjungi?" tentu saja negara impian setiap orang itu berbeda. 

Sudah dari dulu, kira-kira sejak smp saya mempunyai impian dapat pergi ke Korea Selatan. Selain negara tersebut terkenal dengan K-Pop, di sana juga terdapat banyak tempat wisata menarik yang rasanya wajib dikunjungi ketika pergi ke Korea Selatan.

Lotte World. Sumber gambar: Traveloka.com

Korea Selatan merupakan sebuah negara di wilayah Asia Timur yang memiliki ibu kota bernama Seoul. Di Seoul sendiri saya ingin mendatangi taman bermain yang sangat terkenal yaitu Lotte World yang tentu saja memiliki banyak wahana permainan, sekitar 176 wahana yang menyenangkan untuk dicoba. Lotte World juga menyediakan arena ice skating yang tentu saja sayang jika dilewatkan ketika berkunjung ke sana. 

Lotte World memiliki dua bagian yang berbeda, yang pertama bagian Outdoor (Magic Island) dan kedua bagian Indoor (Adventure). Kedua bagian Lotte World tentu saja memiliki keunggulan serta daya tariknya tersendiri yang cocok untuk dikunjungi.

Seoul memiliki transportasi bus "Seoul City Tour Bus" yang dapat mengantar wisatawan berkeliling dan juga Seoul memiliki berbagai destinasi tempat belanja yang tak kalah terkenalnya, seperti di Itaewon Street, Insadong yang menyediakan berbagai macam barang seni tradisional asli Korea, Namdaemun Gate & Market sangat cocok untuk membeli oleh-oleh dengan harga yang murah. 

Jika ingin pergi berbelanja ke mall terbesar di Korea Selatan bisa datang ke Coex Mall yang tentu saja menyediakan barang dengan berbagai merk lokal maupun internasional. 

Dengan harga mulai dari yang murah hingga harga yang paling mahal. Ada satu tempat di Seoul yang sudah sejak dulu ingin saya kunjungi yaitu di daerah Myeongdong, di sepanjang jalan Myeongdong (Myeongdong Street) yang merupakan pusat perbelanjaan. Mulai dari fashion, kosmetik, aksesoris, hingga kuliner khas Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline