Lihat ke Halaman Asli

Berita Madrasah

Penikmat Komunikasi dan pemberi manfaat bagi sebanyak banyak manusia

Kembali, Atlit Madrasah Gintangan Raih Medali Cabor Karate Porkab Banyuwangi 2018

Diperbarui: 3 Oktober 2018   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

BANYUWANGI - MTs Gintangan kembali menorehkan prestasinya dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga Kabupaten Banyuwangi (Porkab) yang dilaksanakan di GOR Tawangalun Banyuwangi. Ini merupakan Porkab yang pertama di Kabupaten Banyuwangi.

"Kabupaten Banyuwangi mengadakan Porkab yang pertama, semua cabang olahraga (Cabor) terdiri dari 5.000 atlit," kata Nanang Wahyudi, official Kecamatan Blimbingsari, Jumat (20/9/2018).

Nanang mengaku senang dan bangga dengan prestasi yang telah diperoleh oleh atlit-atlit cabor karate. Nanang juga mendapatkan tugas dari Kecamatan Blimbingsari membawa cabor karate dan mendapatkan dua mendali perak dan satu perunggu  yang salah satunya siswa dari MTs Gintangan dalam kelas pemula sabuk kuning usia 14 tahun.

"Kunci dari kesuksesanya adalah latihan yang keras, dukungan dari orang tua, maupun pihak sekolah. Kebetulan ekstrakurikuler karate di MTs Gintangan berjalan dengan baik," tambahnya.

Siswa MTs Gintangan kelas 7 dan 8 diwajibkan mengikuti karate. Pihak sekolah sangat mengapresiasi prestasi anak-anak dan mendukung kegiatan yang menunjang prestasi anak anak. Progam wajib ikut karate, dimulai tahun ajaran 2018/2019.

"Harapan saya kepada masyarakat terutama pelajar SD/MI, mari kalau memang ada waktu dan kesempatan mari bergabung di Mts kita siap mendukung dan memberikan prestasi yang terbaik untuk anak-anak," tutup Nanang.

Penulis: Bilqis Dini Adzkiya Nisa'

Dio Januarti Rafika

Editor: Rofi'udin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline