Lihat ke Halaman Asli

Marudut Parsaoran Anakampun

Hidup harus berekspresi, menulis dan berpikir.

" Berpikir Kritis" menaklukkan Virus Corona.

Diperbarui: 16 September 2020   23:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.kubikleadership.com/cara-bertahan-hidup-di-tengah-perubahan-zaman/


Covid-19, muncul pada awal bulan Januari tahun 2020 di Negeri China Wuhan. Awal penyebaran muncul dari kota itu, menyebar hingga pelosok dunia. 

Tidak luput Bangsa ini juga terkena serangan virus tersebut. Tidak tanggung-tanggung menelan korban jiwa luar biasa banyaknya.

Virus Corona diyakini menyerang pernapasan manusia, menyumbat sirkulasi udara pada paru-paru. Sebanyak dua ratus ribu lebih masyarakat  Indonesia telah terjangkit.

Penyebaran Virus begitu cepat, kurun waktu sembilan bulan, virus tersebut berhasil melumpuhkan hampir seluruh penjuru tanah air.

Bahkan dunia dibuat guncang, kepastian ekonomi dunia tidak menentu. Digempur habis-habisan. 

Pemimpin negara dibuat kewalahan, tidak jarang ditemukan pemimpin yang mengundurkan diri dari jabatannya. Dianggap tidak mampu dan tidak siap menghadapi suasana mencekam.

Dunia dinggap lumpuh dan tidak berdaya, bahkan kejamnya perang dunia pertama dan kedua tidak mampu menyaingi badai Pandemic Virus Corona. 

Korban tewas terus bertambah, bahkan vaksin hingga saat ini belum kunjung ditemukan. Manusia hanya mampu bertahan dengan meningkatkan kekebalan dalam tubuh, Hanya sejauh itu.

Sejarah dunia kelam pertama sekali terjadi dalam peradaban. Segala lini terserang, tidak hanya dari segi kesehatan, namun ekonomi pun ikut terimbas. 

Segala upaya telah dilakukan oleh manusia namun belum membuahkan hasil, korban nyawa terus bertambah, diikuti oleh ekonomi yang tidak menentu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline