Lihat ke Halaman Asli

M. Anshari Akbar

Penikmat Sepakbola

Kalahkan Watford, Tottenham Hotspur Puncaki Klasemen Liga Premier Inggris

Diperbarui: 1 September 2021   14:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang Watford. (via archyworldys.com)

Pada akhir pekan kemarin, Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu memasuki pekan ketiga. Salah satu laga menarik pada pekan ketiga Liga Premier kali ini adalah pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Watford.

Laga ini menjadi menarik karena Tottenham Hotspur memiliki nahkoda baru musim ini yaitu Nuno Espirito Santo. Pelatih asal Portugal ini terbilang cukup sukses dalam beberapa musim terakhir ini bersama mantan klubnya Wolverhampton Wanderers.

Pola permainan yang lebih efektif, lini pertahanan yang lebih rapi, dan mengandalkan serangan balik cepat, menjadi ciri Tottenham Hotspur bersama Nuno Espirito Santo musim ini.

Sehingga tidak perlu menang dengan skor besar, yang penting bisa menang dan tampil lebih efektif. Pada 2 laga sebelumnya juga, Tottenham Hotspur sukses menang dengan skor tipis 1-0 pada 2 laga awal Liga Premier.

Sedangkan lawannya Watford, merupakan salah satu klub promosi Liga Premier Inggris musim ini. Watford menempati posisi 2 klasemen akhir Divisi Championship musim lalu sehingga otomatis promosi ke Liga Premier.

Dan pada laga pertama di Liga Premier Inggris musim ini, Watford mampu mengalahkan klub kejutan musim lalu, Aston Villa. Sehingga patut dilihat kiprah Watford musim ini di Liga Premier.

Laga antara Tottenham Hotspur melawan Watford kali ini berlangsung di markas Tottenham Hotspur yaitu di Tottenham Hotspur Stadium, Kota London, Inggris. Laga ini dihadiri oleh 57.672 penonton yang memadati stadium. Pertandingan ini juga dipimpin oleh wasit Andre Marriner.

Dari jalannya pertandingan, Tottenham Hotspur cukup mendominasi yaitu dengan menguasai 58% penguasaan bola, sebaliknya Watford menguasai 42% penguasaan bola.

Dari data jumlah tembakan ke gawang, Tottenham Hotspur melepaskan 8 kali tembakan ke gawang yang on target. Sedangkan Watford hanya melepaskan 2 kali tembakan ke gawang yang on target.

Hasilnya, Tottenham Hotspur menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Watford. Gol tunggal yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Son Heung Min pada menit ke 42.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline