Lihat ke Halaman Asli

Mang Pram

TERVERIFIKASI

Rahmatullah Safrai

Elegi Dewan Cilegon, Mendapat Hadiah Bikini Merah Muda dan Hilangnya Kepercayaan Rakyat

Diperbarui: 9 Oktober 2020   09:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aksi Mahasiswa di depan gedung DPRD Cilegon (Foto IMC/EMI)

Anggota Dewan jangan terlalu asik menyibukan diri menjadi tim sukses di Pilkada Kota Cilegon. Jangan pula tutup mata dan telinga ketika ribuan warga sedang aksi tolak Undang-undang Cipta Kerja di depan gedung DPRD Cilegon.

Sebagai wakil rakyat, sudah menjadi kewajiban untuk mendengar dan menuruti permintaan rakyat. Jangan hanya saat pemilu menjadi dekat dengan rakyat, giliran dibutuhkan rakyat malah menjauh.

Akibatnya lihat sendiri, Mahasiswa Cilegon menghadiahi bikini atau pakaian dalam wanita berwarna merah mudah untukmu.

Ini merupakan sikap mahasiswa yang sudah kesal dengan kelakuan wakil rakyat yang tidak berani bersikap pro rakyat.

Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilegon itu terinspirasi oleh aksi Soe Hoek Gie yang mengirimkan gincu kepada DPR RI yang dianggap tidak berani mengambil keputusan yang sifatnya pro rakya. 

"Pakaian dalam ini kami kirimkan sebagai bentuk bahwa dalam hal ini Ketua DPRD Kota Cilegon Banci, karena tidak berani menandatangani nota kesepakatan bersama IMC," kata Hariyanto, Fungsionaris Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Cilegon dalam aksinya, Kamis 8 Oktober 2020.

Bikini merah muda cukup menjadi simbol para wakil rakyat yang takut bersikap dan terang-terangan menolak Undang-undang Cipta Kerja yang dinilai merugikan para pekerja.

Di tengah kesibukan perhelatan Pilkada Kota Cilegon, apa susahnya membagi waktu untuk sebentar saja menemui aksi buruh dan mahasiswa?

Ironis memang, jika anggota dewan saja enggan hadir, lalu kepada siapa suara rakyat disampaikan?

Jika kepekaan terhadap suara buruh dan mahasiswa saja tidak ada, apakah politisi yang sibuk menjadi timses atau menjadi kontestan Pilkada Cilegon akan tumbuh jiwa kepedulian pemimpin kepada masyarakatnya nanti?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline