Lihat ke Halaman Asli

Sulit Fokus Saat Bekerja? Coba Tips Ini!

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

lowongan pekerjaan, lowongan kerja 2014, lamaran kerja

Dear Supporters,

Sulit Fokus Saat Bekerja? Coba Tips Ini!

Pekerjaan memang menuntut Anda untuk selalu profesional. Dedikasi, disiplin dan tanggung jawab harus ada dalam diri Anda terlebih ketika menyelesaikan pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk selalu fokus. Beberapa tips di bawah ini dapat Anda lakukan agar selalu fokus ketika bekerja.

Tidur

Tidur sejenak di tengah kesibukan kadang sulit untuk dilakukan. Tapi, usahakan untuk selalu tidur cukup dan mencuri waktu beberapa saat untuk tidur. Dengan tidur, tubuh Anda akan kembali segar dan menjadi lebih mudah untuk berkonsentrasi menyelesaikan pekerjaan.

Baca Instruksi dengan Jelas

Setiap Anda diberi tugas baru, bacalah instruksi dengan seksama sampai dimengerti. Tidak ada salahnya juga Anda membacanya berulang kali agar lebih paham bagaimana cara menyelesaikannya. Dengan begitu, Anda dapat lebih fokus mengerjakannya, tanpa terganggu pikiran ketakutan membuat kesalahan.

Percaya Diri

Tetaplah tenang dan tersenyum untuk menyembunyikan kesulitan fokus yang sedang dirasakan. Dengan begitu, profesionalitas Anda tetap terpancar di mata rekan kerja dan percaya diri pun dapat kembali hadir secara natural untuk siap melanjutkan pekerjaan.

Buat Rencana Kerja

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline