Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Unisri Adakan Bimbingan Belajar di Desa Geneng

Diperbarui: 27 Agustus 2020   21:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Karanganyar- KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Slamet Riyadi Surakarta berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan adanya wabah virus Covid-19 yang sedang melanda sehingga kegiatan KKN dilakukan didaerah masing-masing dan dengan mematuhi protocol kesehatan. KKN dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2020 dengan tema KKN Bali Ndeso Cegah Covid-19.

Salah satu peserta KKN, Liana Dewi Pratiwi dari program studi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi dan Industri Pangan melakukan kegiatan berupa bimbingan belajar untuk anak-anak SD. 

Bimbingan belajar ini berkolaborasi dengan karang taruna Paguyuban Malam Jumat Kliwon. Bimbingan belajar disambut antusias oleh anak-anak serta para orang tua. Mereka berharap anak-anaknya tetap memahami dan mengerti materi pembelajaran yang diberikan oleh guru melalui media sosial.

dokpri

Dengan adanya bimbingan belajar ini diharapkan meringankan beban orang tua dan anak-anak yang kesulitan dalam memahami materi yang diberikan oleh guru. Diharapkan juga bimbingan belajar ini tetap berjalan walaupun kegiatan KKN sudah berakhir.

Kegiatan bimbingan belajar ini dilakukan seminggu 3 kali, yakni pada hari rabu, jumat dan minggu. Untuk waktunya sendiri hari rabu dan jumat jam 15.30 -- 17.00 sedangkan hari minggu jam 8.00 -- 10.00. bimbingan belajar diikuti anak-anak mulai dari TK sampai kelas 6 SD.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline