Lihat ke Halaman Asli

SEO Merupakan Cara yang Tepat bagi Penggiat Digital Marketing

Diperbarui: 28 Februari 2018   07:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Search Engine Optimization

Pic by Webeden

Search Engine Optimization (SEO) adalah suatu cara agar bagaimana blog, website, atau situs kita berada pada halaman pertama search engine seperti Google atau Yahoo. Dalam Paul pada What is SEO?, SEO memiliki pengertian lebih kepada digital marketing atau penjualan melalui media digital. Maka dari itu sebisa mungkin situs penjualan (market site) harus dapat menduduki ranking atau peringkat pertama pada halaman mesin pencarian.

Digital marketing sering dikaitkan dengan SEO karena dengan market site yang berada pada halaman pertama mesin pencarian, maka akan lebih sering dikunjungi oleh para pencari informasi dalam internet. Dengan begitu tidak mustahil akan meningkatkan penjualan terhadap produk yang dijual.

Keuntungan Melakukan SEO

Terdapat berbagai macam keuntungan ketika kita melakukan SEO. Apalagi kita merupakan penggiat digital marketing yang sedang memasarkan produk kita. Keuntungan melakukan SEO antara lain adalah sebagai berikut:

1. Peningkatan jumlah traffic atau pengunjung

Dengan kita melakukan SEO, maka pengunjung pada situs kita akan meningkat. Hal tersebut dikarenakan situs kita telah berhasil berada pada posisi halaman pertama mesin pencarian.

2. Meningkatkan penjualan

Peningkatan jumlah pengunjung pada situs kita, tidak mustahil akan membuat penjualan kita juga ikut meningkat. Dengan hanya orang mengetik keyword barang atau jasa yang diinginkan, maka jika kita melakukan SEO situs kita akan langsung muncul pada posisi halaman pertama mesin pencarian dan orang akan dapat dengan mudah melihat barang atau jasa yang kita jual.

3. Daya saing bertambah

Jika situs penjualan kita berada pada halaman pertamma mesin pencarian atau bahkan pada ranking paling atas, maka daya saing juga akan meningkat. Situs-situs terkait lainnya akan berlomba untuk menduduki peringkat yang sama seperti yang kita raih.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline