Lihat ke Halaman Asli

Tingkatkan Kapasitas Keterampilan, Sebanyak 20 Warga Binaan Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

Diperbarui: 29 November 2022   07:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Palopo

PALOPO -- Dalam rangka mengembangkan kemandirian warga binaan, Lapas Palopo terus berupaya memberikan pembinaan dan pelayanan yang terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palopo.

Kali ini, warga binaan Pemasyarakatan Lapas Banjarmasin mendapat Pelatihan Pembinaan Kemandirian Pembuatan Tempe, Senin (28/11)

Pelatihan yang digelar di Ruang Kegiatan Kerja dihadiri oleh Instruktur dari Balai Dinas Ketenagakerjaan Kota Palopo dan Peserta pelatihan tentunya dari Warga Binaan Lapas Palopo itu sendiri

Kalapas Palopo, Jhonny H. Gultom menyampaikan "Tujuan pelatihan ini tidak lain agar mandiri dan siap berbaur dengan masyarakat setelah menyelesaikan pembinaan di Lapas Palopo," ucap beliau.

"Pembuatan tempe ini sangat bagus dan memiliki potensi yang besar bagi pelaku usaha, selain dengan bermodalkan kecil, tempe juga sangat diminati penduduk di sini," tutup beliau

Dok. Humas Lapas Palopo

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 4 hari dengan bersinergi bersama Dinas Ketenagakerjaan Kota Palopo, yang dimentori oleh Ibu Irma Septiani Bestary SP,   pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

Irma ini berharap, dengan kegiatan ini warga binaan pemasyarakatan Lapas Palopo semakin mandiri dan memiliki keterampilan yang mumpuni ketika kembali ke masyarakat.

"Sehingga nanti dapat produktif dan menghasilkan produk tempe yang berkualitas di masyarakat setelah selesai menjalankan pembinaan di Lapas Palopo," imbuhnya.

Dok. Humas Lapas Palopo

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline