Mohon tunggu...
Lapas Kelas IIA Palopo
Lapas Kelas IIA Palopo Mohon Tunggu... Lainnya - Lapas Palopo

Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Tingkatkan Kapasitas Keterampilan, Sebanyak 20 Warga Binaan Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

29 November 2022   07:47 Diperbarui: 29 November 2022   07:51 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Lapas Palopo

PALOPO -- Dalam rangka mengembangkan kemandirian warga binaan, Lapas Palopo terus berupaya memberikan pembinaan dan pelayanan yang terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palopo.

Kali ini, warga binaan Pemasyarakatan Lapas Banjarmasin mendapat Pelatihan Pembinaan Kemandirian Pembuatan Tempe, Senin (28/11)

Pelatihan yang digelar di Ruang Kegiatan Kerja dihadiri oleh Instruktur dari Balai Dinas Ketenagakerjaan Kota Palopo dan Peserta pelatihan tentunya dari Warga Binaan Lapas Palopo itu sendiri

Kalapas Palopo, Jhonny H. Gultom menyampaikan "Tujuan pelatihan ini tidak lain agar mandiri dan siap berbaur dengan masyarakat setelah menyelesaikan pembinaan di Lapas Palopo," ucap beliau.

"Pembuatan tempe ini sangat bagus dan memiliki potensi yang besar bagi pelaku usaha, selain dengan bermodalkan kecil, tempe juga sangat diminati penduduk di sini," tutup beliau

Dok. Humas Lapas Palopo
Dok. Humas Lapas Palopo

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 4 hari dengan bersinergi bersama Dinas Ketenagakerjaan Kota Palopo, yang dimentori oleh Ibu Irma Septiani Bestary SP,   pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

Irma ini berharap, dengan kegiatan ini warga binaan pemasyarakatan Lapas Palopo semakin mandiri dan memiliki keterampilan yang mumpuni ketika kembali ke masyarakat.

"Sehingga nanti dapat produktif dan menghasilkan produk tempe yang berkualitas di masyarakat setelah selesai menjalankan pembinaan di Lapas Palopo," imbuhnya.

Dok. Humas Lapas Palopo
Dok. Humas Lapas Palopo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun