Lihat ke Halaman Asli

Trie Yas

TERVERIFIKASI

Sehari-hari bekerja sebagai Graphic design, editing foto, editing video (motion graphic). Namun tetap menulis buat menyeimbangkan hidup.

Dulu Prabowo, Sekarang Dukung Jokowi

Diperbarui: 17 Juli 2018   19:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tokoh-tokoh yang Pilpres 2004 dulu mendukung Prabowo, sekarang berbelok mendukung Jokowi. (Graphic Design: Trie yas)

KPU RI sudah menetapkan pendaftaran calon presiden dimulai pada 4-10 Agustus 2018. Lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan pada 5-13 Agustus 2018.

Untuk sementara baru 2 kandidat yang ramai dibicarakan, Jokowi dan Prabowo. namun masing- masing belum mengumumkan kandidat cawapres.

Nama kandidat cawapres Jokowi mulai beredar, ada 10 nama yang keluar, berasal dari kalangan Parpol, dua nama dari kalangan ulama, dua tenoktar,  seorang mantan jendral TNI,  ahli hukum, dan pengusaha. Seperti yang diungkap Ketum PPP M Romahurmuziy.

Dari nama-nama yang beredar terdapat sosok dalam Pilpres 2014 mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, lawan politik Jokowi. Sebut saja Tuan Guru Bajang Zainul Majdi yang beberapa pekat ini menjadi sorotan atas pernyataannya Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pemilihan Presiden alias Pilpres 2019.

Selain TGB, nama-nama ini juga dulu pernah menyokong Prabowo, namun sekarang berbelok ke Jokowi;

TGB Zainul Majdi

Bukan sekali ini saja nama TGB menjadi sorotan dalam konstelasi politik. Pada pemilihan presiden atau pilpres 2014, TGB menyatakan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Saat itu, TGB menilai Prabowo dan Hatta yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN merupakan sosok tegas dan berani.

Dukungan TGB TGB pada 2014 lalu menyumbang besar perolehan suara Prabowo-Hatta di NTB 72,45 suara Prabowo-Hatta.

Keputusan Ketua DPD Partai Demokrat NTB 4 tahun lalu itu membuat kaget sejumlah pihak seperti sekarang. Sebab, seperti hari ini, Partai Demokrat kala itu belum memutuskan akan mendukung Prabowo atau Joko Widodo.

Sekarang, TBG memposisikan dirinya mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Berbeda dengan Partai Demokrat yang  belum memutuskan dukungan.

Apa nanti suara di NTB dikuasai Jokowi ???

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline