Lihat ke Halaman Asli

Jojo Simatupang

Sarjana Pendidikan | Guru | Penulis

Serangan Balik 5 Menteri Baru, Siap-siap Sakit Hati

Diperbarui: 23 Oktober 2019   14:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: cnnindonesia

Bapak Presiden Negara Kesatuan Republik Indoneesia Joko Widodo telah mengumumkan menteri-menterinya di Kabinet Indonesia Maju, ada nama-nama yang mengundang kontroversi dari rakyat mau pun golongan tertentu. Siapa sajakah mereka? Mari kita simak.
1. Letjend (Purn.) Prabowo Subianto

Mantan calon Presiden 2 kali sekaligus mantan saingan Bapak Presiden Joko Widodo dimasukkan dalam kabinet kerja sebagai 'pembantu' saingan Bapak Presiden di bidang Pertahanan.

Banyak pendukung-pendukung beliau yang kecewa dan sakit hati atas keputusan beliau untuk bergabung, namun ada pula yang bangga karena beliau telah menunjukkan jiwa patriot bangsa dan nasionalismenya. Beliau telah menunjukkan sikapnya yang siap bekerja di mana pun demi NKRI tercinta.

Dampaknya, sosial media milik Prabowo Subianto dihujani komentar pendukungnya yang kecewa atas tindakan beliau tersebut, bahkan yang bukan pendukungnya tak luput dari komentar yang seolah Prabowo haus jabatan dan telah merendahkan dirinya. Namun tidak sedikit juga yang mengapresiasi tindakan Prabowo dan salut atas sikapnya yang heroik dan legowo.


2. Yasonna Laoly

sumber: cnnindonesia

Mantan menteri hukum dan HAM ini telah mengundurkan dirinya sebelum masa baktinya selesai.

Pasca unjuk rasa protes RUU dan RKUHP yang dilakukan mahasiswa dan beberapa lapisan masyarakat, beliau bersikeras mempertahankan keputusannya karena kebijakannya telah dikaji dan dipersiapkan dengan amat matang. Bahkan praktisi hukum yaitu Hotman Paris Hutapea sampai ikut bersuara terhadap KUHP yang menurutnya, tidak logis dan tidak masuk akal.

Menteri yang dihujat karena kebijakannya tersebut, bahkan sampai membuatnya mundur, nyatanya saat ini justru beliau kembali bergabung di kabinet dengan memimpin kembali sebagai Menkumham.


3. Nadiem Makarim

sumber: idntimes.com

Seorang CEO dan pendiri salah satu perusahaan 'Decacorn' Go-Jek yang masih muda, bahkan termuda di jajaran kabinet Indonesia Maju menjadi kabar gembira sekaligus terobosan baru bagi NKRI.

Sebelumnya Nadiem diprediksi menjadi Menparekraf, namun nyatanya justru menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (termasuk Dikti).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline