Lihat ke Halaman Asli

Koteka Kompasiana

TERVERIFIKASI

Komunitas Traveler Kompasiana

Berikut Postingan Peserta Kotekatrip-16 di Galeri Indonesia Kaya Jakarta

Diperbarui: 4 April 2024   01:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Komunitas Traveler Kompasiana sangat tertarik dengan dunia pariwata, baik dari dalam maupun luar negeri. Supaya kita semua ingat betapa Indonesia itu indah, wajib dikunjungi dari waktu ke waktu. Sedangkan wisata di negara lain, kita contoh apa saja yang berfungsi secara baik supaya meningkatkan wisata dalam negeri.

Nah, khusus bulan Januari, tepatnya pada tanggal 13 Januari 2024. Koteka mengadakan Kotekatrip-16 ke Galeri Indonesia Kaya. Trip pertama di tahun baru 2024. Jadi Komunitas Traveler Kompasiana nggak hanya heboh di acara online dalam zoom yang sudah mencapai 171 kali. Acara off line berupa jalan-jalan pun, jalan. Gas pol!

Setelah menghubungi pihak GIK, Koteka mengirimkan para peserta ke lokasi. Dari lima peserta hanya 3 yang hadir; mbak Palupi admin offline Koteka, pak Taufik dan Ajeng. Mbak Ajeng bawa keluarganya juga, sih rame, tapi bukan peserta. Yang penting have fun.

The show must go on. Trip tetap dilaksanakan. Bercampur dengan peserta umum yang memang khusus datang untuk menyaksikan pentas istimewa. Monolog topeng DAM: Wawan Sofwan. Acara itu harus melalui registrasi. Nggak langsung datang dan duduk, ya. Untung Koteka sudah mengorganisir peserta dengan panitia jauh-jauh hari.

Galeri Indonesia Kaya adalah tempat yang asyik buat dikunjungi. Di sana kita bisa kembali mempelajari keanekaragaman tanah air kita. Era digital, nggak salah mempromosikan negeri sendiri. Menarik. Pada waktu tertentu, digelar kegiatan seni budaya yang menjamu para pengunjung. Jadi yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, nggak harus jauh-jauh jalan-jalannya. Di GIK sudah keren. 

Nah, untuk tahu apa dan bagaimana pengalaman para peserta, berikut daftarnya. Silakan menyimak:

1. Taufik Hidayat aka Taufik Uieks

Kompasiana: Ikut Bermain di Monolog Topeng DAM Bersama Wawan Sofwan

Instagram: 


2. Ajeng Leodita

Kompasiana:  Galeri Indonesia Kaya Digitalisasi Budaya Tanpa Hilangkan Substansinya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline