Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana News

TERVERIFIKASI

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Sri Mulyani: Generasi "Millenial" Menjadi Penggerak Ekonomi

Diperbarui: 1 November 2017   13:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani membuka Kompasianival 2017

Pemerintah Indonesia semakin gencar membangun infrastruktur terutama di daerah terluar. Tujuannya adalah untuk meningkatkan perekonomian di setiap daerah, sehingga beban Jakarta sebagai pusat ekonomi nasional tidak terlalu berat.

Guna meningkatkan geliat ekonomi, pemerintah mulai menyasar industri kreatif seperti sastra, seni lukis, dan segala macam karya-karya kreatif masyarakat. Mentri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, yakin posisi Indonesia dalam perekonomian dunia semakin meningkat.

"Pemerintah pantau eksport mulai menggeliat itu pengaruhnya ke dalam negeri akan dirasakan. Kita akan tetap membuat berbagai kebijakan untuk melakukan itu," katanya ketika menghadiri acara kompasianival 2017.

Sri Mulyani juga berharap, kaum milenial memiliki peran dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sehingga mereka bisa menjadi raja di negri sendiri. 

"Milenial harus menjadi penggerak ekonomi. Anda bukan penonton. Anda akan memiliki, anda akan melaksanakan, anda akan jadi pelaku perekonomian," lanjutnya. 

Namun dalam kesemptan yang sama, Sri Mulyani juga mengatakan sebuah ironi ditengah pertumbuhan ekonomi dan geliat kaum milenial dalam menggunakan internet. Ternyata masih banyak anak yang terkena gizi buruk. (LUK)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline