Lihat ke Halaman Asli

Acek Rudy

TERVERIFIKASI

Palu Gada

Usia 25, Krisis Apa yang Akan Dihadapi Menurut Numerologi

Diperbarui: 16 Mei 2021   19:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Usia 25, Krisis Apa yang Akan Anda Hadapi Menurut Numerologi (pijarpsikologi.org)

Usia 25 disebut sebagai Quarter Life Crisis. Bukan tanpa sebab, konon banyak manusia yang mulai merasa risih atas pencapaiannya di tahun ini.

Mulai dari karir, keluarga, hingga banyak hal menumpuk. Membuat pikiran dan perasaan tercampur aduk.

Dalam Numerologi, ada istilah Angka Kedewasaan. Perhitungannya tidak saya jelaskan di sini. Namun indikasinya lebih mengacu kepada mid-life crisis atau yang biasa disebut sebagai Puber Kedua.

Baca juga: Saya Korban Puber Kedua, Bagaimana dengan Kamu

Disebutkan jika indikator negatif bermunculan, maka sang pemilik angka seharusnya bersiap untuk menghadapi krisis yang konon bisa membuat seseorang jatuh bangun dalam hidupnya.

Mid Life Crisis dan Quarter Life Crisis sendiri memiliki beberapa persamaan. Sama-sama mengacu kepada kekhwatiran seseorang terhadap hidupnya atas tercapaianya usia tertentu. (25-30 tahun untuk Quarter Life dan 35-45 untuk Mid Life).

Namun, kekhwatiran yang dihadapi berbeda. Mid Life lebih berpengaruh kepada jati diri. Sementara Quarter Life lebih kepada pencapaian. Kendati demikian, sikap yang harus diwaspadai dari dua jenis krisis ini adalah masalah kepercayaan diri.

Setiap orang memiliki dua faktor yang mempengaruhi rasa percaya diri. Yakni, faktor internal yang biasanya berasal dari pengalaman hidup yang dijalani, dan faktor eksternal yang biasanya bermula dari desakan kondisi sekeliling. Seperti, keluarga, persahabatan, atau lingkungan.

Dalam Numerologi, istilah Quarter Life Crisis sendiri tidak "sepenting" Mid Life Crisis. Ia hanya muncul sebagai petanda terhadap situasi apa yang harus diperhatikan jika seseorang mencapai perubahan fase dari tahap permulaan (0-24) menuju tahap kedewasaan (25- 34).

Perubahan fase ini disebut sebagai Masa Transisi atau hal yang paling tepat melambangkan Quarter Life Crisis dibandingkan formula Numerologi lainnya.

Hasilnya terdiri dari salah satu dari sembilan angka dan bergantung pada struktur tanggal lahir yang Anda miliki.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline