Lihat ke Halaman Asli

KKNT49

KKNT MBKM UPNVJT

Pembantuan Foto Produk oleh KKNT 49 UPNVJT untuk UMKM Handycraft Karung Goni di Krembangan Utara

Diperbarui: 28 Juni 2022   00:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh sebagian Perguruan Tinggi guna meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. 

Salah satu permasalahan yang kita temui pada UMKM yang ada di Krembangan Utara ialah foto produk yang belum maksimal atau bahkan belum mempunyai foto produk. Padahal, foto produk sangatlah penting untuk meningkatkan penjualan. 

Karena, jika kita mempunyai foto-foto produk yang bagus, pembeli akan semakin tertarik dan penasaran  untuk mengetahui lebih jauh mengenai tentang produk itu dan karena rasa penasaran itulah muncul ketertarikan untuk membeli.  

Pembeli sering sekali membandingkan produk satu dengan lainnya. Jika foto toko lain biasa saja dan toko kita mempunyai foto katalog produk yang bagus dan jelas, calon pembeli tersebut kemungkinan besar akan memilih produk dari toko kita.

Dokpri

Melalui permasalahan yang ada, mahasiwa KKNT 49 membantu UMKM yang memerlukam foto produk, salah satunya UMKM Handycraft Karung Goni. Disini kita melakukan pembaruan foto produk saja sekaligus mengajarkan kepada pemiliknya yaitu Ibu Erni. 

Kita menggunakan bahan yang ada, seperti karton polos sebagai background nya dan dried flower sebagai penghiasnya. Selain media yang dipakai, kita juga mengajarkan pencahayaan yang tepat untuk melakukam foto produk tersebut serta posisi yang pas.

Kami berharap dengan adanya transfer ilmu mengenai foto produk ini dapat terus berlanjut untuk terus melakukan foto produk hingga mendapat hasil penjualan yang maksimal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline