Lihat ke Halaman Asli

KKNT MBKM Kelompok 30

Mahasiswa KKN-T MBKM Kelompok 30 UPN "Veteran" Jawa Timur

Webinar Ecoprint: Mengenal Ecoprint sebagai Terobosan Baru dalam Berwirausaha

Diperbarui: 25 Juni 2022   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster Webinar

Sabtu, 25 Juni 2022 -- Mahasiswa KKNT-30 MBKM UPN Veteran Jawa Timur mengadakan Webinar dengan tema "Mengenal Ecoprint Sebagai Terobosan Baru Dalam Berwirausaha" sebagai wujud implementasi proker penutupan KKN. Pembicara dalam webinar tersebut merupakan Ibu Dina, pemilik umkm ecoprint Surabaya. Webinar diadakan secara online dengan partisipan umum. Partisipan webinar meliputi mahasiswa dan masyarakat umum berjumlah kurang lebih 40 partisipan. Dalam webinar tersebut ibu Dina menjelaskan mulai dari awal mula usaha ecoprint sampai dengan proses pembuatan ecoprint.

Dalam webinar tersebut juga terdapat penayangan video proses pembuatan totte bag dengan ecoprint mulai dari awal proses hingga akhir. Bu Dina memulai usaha tersebut sekitar awal tahun 2022. "awalnya saya coba-coba saja. Saya membuat ecoprint sebagai hobi, ternyata banyak orang yang minat untuk membeli sehingga bisa menghasilkan cuan" Jawa Bu dina saat moderator menanyakan awal mula bu dina memilih usaha ecoprint.

Penjelasan Materi Oleh Moderator dan Pembicara

Partisipan yang bergabung terlihat antusias saat sesi tanya jawab. Hal tersebut bisa terlihat dari kolom chat zoom yang banyak pesan masuk tentang pertanyaan-pertanyaan untuk bu Dina. Setelah sesi tanya jawab selesai terdapat pembagian doorprize lalu dilanjut dengan sesi foto bersama hingga penutupan. Dari webinar yang telah terlaksana tersebut kami berharap para partisipan mendapatkan insight yang akan berguna dan bisa diterapkan secara langsung.

Partisipan Webinar 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline