Lihat ke Halaman Asli

KKN P KEL

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Tim KKN-P Kelompok 22 Mengadakan Pembersihan dan Pembongkaran Gazebo Embung (Waduk)

Diperbarui: 26 Januari 2023   15:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

Permbersihan sanggar dan pembongkaran Gazebo di embung (Waduk) Dusun Gunungsari Desa Kertosari di Bantu Tim KKN-P Kelompok 22 Umsida

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo kelompok 22 melakukan kegiatan pembersihan sanggar dan perobohan gazebo embung (waduk) yang dilakukan bersama dengan petugas kebersihan embung (waduk), Minggu (22/01/2023).

Kegiatan pembersihan sanggar dan perobohan gazebo embung (waduk) ini diikuti oleh seluruh anggota KKN-P kelompok 22, kegiatan ini berlangsung pada pukul 07:00 s/d 11:00 bertempat di Dusun Gunungsari, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Samsuri selaku petugas kebersihan embung (Waduk) dan sanggar menyampaikan "Semoga teman-teman mahasiswa/i bisa dengan senang hati memberikan tenaga dan juga menyumbangkan ide dalam perencanaan perbaikan sanggar dan gazebo embung (waduk)". Ujarnya. Kegiatan pembersihan ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak sanggar dalam melakukan aktivitas pembelajaran yang dilakukan setiap hari minggu pagi sehingga membuat anak-anak merasa nyaman dan pelaksaan pembelajaran lebih menyenangkan. Ujar Robi'atul Adawiyah selaku ketua KKN Kelompok 22.

Pada kesempatan tersebut kelompok KKN 22 tidak hanya melakukan kerja bakti membersihkan sanggar, tetapi Kelompok KKN 22 juga mendukung aktivitas anak-anak sanggar. Kita juga mendampingi dan mengajak anak-anak untuk bernyanyi, berkeliling desa sambil bercerita mengenai keseharian anak-anak serta ada beberapa anak yang menunjukkan bakatnya bermain lato-lato. Hal ini membuat anak-anak sanggar merasa gembira dengan adannya pendampingan dari kami selaku tim KKN-P kelompok 22.

Penulis : Tim KKN-P Umsida kelompok 22

 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo – Dari Sini Pencerahan Bersemi (umsida.ac.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline