Lihat ke Halaman Asli

KKN T 09 Sidodadi

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO

Tingkatkan Literasi, KKN Terpadu Umsida Buatkan Sudut Baca

Diperbarui: 2 Agustus 2023   08:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Suma Bayunda

Minat baca anak-anak di Indonesia masih rendah. Anak-anak belum memandang bahwa bahan bacaan (buku-buku) memiliki banyak manfaat dalam kehidupannya. Dalam upaya menumbuhkan minat baca anak maka sangat penting adanya upaya yang sungguh-sungguh dari pihak sekolah untuk membuat cara yang strategis dan aplikatif sehingga minat baca pada anak-anak dapat tumbuh. Rendahnya kemampuan literasi siswa,  membuat mahasiswa KKN-Terpadu 09 Umsida berinisiatif membuatkan sudut baca dan perpustakaan mini. Kegiatan ini disambut baik oleh ibu Nia, selalu Kepala Sekolah TK ABA 8. 

"Wah, Saya sangat setuju karena anak-anak sekarang sangat susah untuk diajak membaca karena sudah kecenderungan main handphone." Kata Ibu Nia, Sabtu (17/06/2023)

Foto: M. Reyvaldo

Mahasiswa KKN-Terpadu 09 Umsida juga membuatkan perpustakaan mini, dengan berbagai jenis buku bacaan seperti buku cerita, buku pengenalan hewan, huruf dan lainnya. Ditangan mahasiswa KKN-T 09 Umsida, ruang kelas disulap menjadi perpustakaan mini dan pojok baca. Hal ini dilakukan guna mendekatkan buku dengan anak agar memancing minat baca siswa di TK ABA 8 Sidodadi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline