Lihat ke Halaman Asli

Teluk Kiluan "The Dolphin Dance" Kelumbayan Tanggamus Lampung

Diperbarui: 17 Juni 2015   19:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Teluk Kiluan adalah Daerah Tujuan Wisata yang sangat terkenal di Lampung,  khususnya  bagi wisatawan Asing keindahan dan Keaslian Alam di Desa Kiluan yang terletak di Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung ini terkenal dengan "Tarian Lumba-Lumba"/"Dolphin Dance" karena yang menjadi andalan wisata di Teluk Kiluan ini adalah Anda dapat menyaksikan sekelompok Lumba-lumba yang bagaikan sedang menari di dalam deburan ombak yang mengiringi di kanan/kiri perahu yang anda tumpangi.

Di Teluk Kiluan terdapat beberapa homestay sederhana namun tetap nyaman. Tarif per malam sekira Rp250.000,sd Rp.300.000 per kamar dan dapat ditempati 5-6 orang.

Di Pulau Kelapa (Pulau Kiluan) hanya terdapat sebuah homestay sederhana dan minim fasilitas. Homestay ini memiliki 4 kamar dengan harga sewa semalam Rp.250.000 s/d Rp 300.000 per kamar yang bisa ditempati oleh 5-6 orang.

Namun Pada Hari hari Liburan biasanya tempat ini sudah penuh jadi ada baiknya bila anda melakukan pemesanan jauh hari karena  disaat hari hari Liburan Panjang /Week End hampir dapat dipastikan sudah dibooking; namun anda masih dapat menginap di rumah-rumah penduduk yg biasanya siap disediakan untuk para pengunjung yang ingin bermalam.

Untuk menyaksikan "Lumba-Lumba" anda sebaiknya menginap; karena biasanya menurut informasi rombongan lumba-lumba itu biasanya melakukan konvoi/ tarian lumba-lumba pada pagi hari dengan menumpang perahu sewaan yang tersedia disana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline