Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Harapan Andik (dan Semua Pemain): Bersatulah Sepak Bola Indonesia!

Diperbarui: 24 Juni 2015   17:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1361770438601795495

[caption id="attachment_245492" align="aligncenter" width="540" caption="Andik Vermansyah: Bersatulah Sepak Bola Indonesia@Merdeka.com"][/caption]

Semua pemain sepak bola yang murni menggantungkan hidupnya dari keahlian mereka mengolah bola di lapangan hijau. Tentu sangat mengharapkan dualisme dalam kepemimpinan akan segera berakhir.

Kisruh yang berlarut-larut dunia sepak bola Indonesia antara PSSI dan KPSI membuat para pemain terbelah karena kondisi yang memaksa.

Tak heran, mendengar akan ada Kongres PSSI pada 17 Maret nanti. Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, Andik Vermasyah menyerukan 'Bersatulah Sepak Bola Indonesia'.

Andik menunjukkan seruannya melalui kaos dalam yang dikenakannya saat melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Persebaya ke gawang Bontang FC.

Harapan Andik tentu saja merupakan harapan
semua pemain yang berkompetisi baik di ISL maupun IPL.

Akibat kisruh yang berlarut-larut demi membela (katanya) kebenaran menurut versi masing-masing para pemain harus terbelah. Bahkan ada yang kesulitan ketika ingin membela Timnas.

Setelah sekian lama berseteru. Apakah harapan untuk bersatu kembali masih ada? Tentu saja kita berharap bahwa haran itu selalu ada.

Tentu kita berharap jalan damai selalu terbuka dan para petinggi sepak bola kita mau mengecilkan keegoannya demi kepentingan yang lebih besar dan kedamaian sepak bola Indonesia. Semoga!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline