Lihat ke Halaman Asli

Kang Oman

Kompasianer

Vaksinasi Desa Pelawad Sepi, Ini Penyebabnya

Diperbarui: 10 November 2021   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Vaksinasi covid-19 di desa pelawad kecamatan Ciruas kabupaten serang-banten/dokpri

BANTEN - Pemerintah Desa Pelawad bersama UPT Puskesmas Ciruas menggelar vaksinasi COVID-19 dosis 1 dan 2 bertempat di Aula Kantor desa Pelawad Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Banten. Rabu (10/11/2021) pukul 09.00 WIB. 

Vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh pemdes Pelawad ini bertujuan untuk meningkatkan 'herd immunity' sekaligus mensukseskan program pemerintah pusat agar Indonesia bisa bangkit kembali dengan jenis vaksin Astrazeneca. 

Kegiatan vaksin juga dihadiri oleh, Vaksinator Puskesmas Ciruas 4 orang, Polsek Ciruas : Iptu H. Wahuntung, Aiptu Jahidi, Bripda Alan, Koramil 0602-16/Ciruas Serka Sugiyo, Satpol PP Kecamatan Ciruas, Tagana Ciruas Afrizal. 

Vaksinasi ini terlihat sepi dan seperti tidak antusias masyarakatnya layaknya vaksinasi lainnya, karena hampir semua masyarakat Desa Pelawad sudah melakukan vaksin dosis 1 di luar desa tersebut.

Pemdes Pelawad, dalam hal ini oleh staf desa, mengatakan, bahwa masyarakat desa sudah melakukan vaksin di luar desa yang diadakan oleh berbagai instansi lainnya. "Iya, karena masyarakat desa, sudah melakukan vaksin di luar kegiatan yang diadakan sekarang, dan juga, kita sudah sangat sering melakukan vaksinasi COVID-19," tukasnya. (Oman)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline