Lihat ke Halaman Asli

Kang Marakara

Pengangguran Terselubung

Puisi | Saat Aku Hampir Menemukan Sejatinya Dirimu

Diperbarui: 8 Mei 2020   15:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pixabay.com

Tanganku tak kuasa menjangkau bayanganmu, berkelebat cepat bersama senja, menitik di sisa embun pagi yang terlambat menyadari. Bayangan wajahmu memantul di segala kaca jendela, senyum manis segera menghilang di tikungan berlawanan, meninggalkan jejak lesung pipit di sepanjang jalan.

Kibasan rambut hitamu menguarkan aroma mewangi, menelusup cepat menghadirkan kenangan tentang masa lalu. Ketika kita masih remaja dulu, ketika kita belum memahami makna tentang rasa. Kita terlalu lugu untuk menyimpulkan apa yang terjadi, atau mungkin takdir memang menghendaki.

Kini, di saat aku hampir menemukanmu kembali, di antara belantara kisah yang saling tumpang tindih, aku baru menginsyapi, aku baru menyadari, ragaku tak lagi mampu menjengukmu, jiwaku terantuk kenyataan betapa tak mampunya aku.

Di saat aku hampir menemukan sejatinya dirimu, senyumu, hatimu, ternyata akhir takdirku telah di tuliskan. Inilah akhir pencarianku.

Bagan batu, mei 2020




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline