Lihat ke Halaman Asli

juju juriyah

Penulis sastra dan nonsastra, guru man 3 Cirebon peraih juara menulis tingkat internasional maupun nasional.

Mengenalkan Budaya dengan Berpakaian Adat

Diperbarui: 27 Mei 2022   17:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Indonesia dikenal dengan berbagai macam suku, bangsa dan budaya. Semua ini berakar dari wilayah negeri kita ini yang terdiri dari pulau-pulau, baik itu pulau besar maupun pulau  kecil. Dan setiap pulau tersebut memiliki karakteristik sendiri, dengan suku, bangsa yang beragam.

Budaya merupakan hasil dari daya akal manusia yang menghasilkan berbagai adat, kebiasaan, tradisi bahkan seni dalam kehidulaan masyarakat, baik berupa laku maupun benda-benda yang merupakan pelengkap dari setiap tradisi atau kebiasaan suatu daerah.

Kementrian Agama mencanangkan suatu aturan bagi ASNnya untuk berpartisipasi melestarikan budaya bangsa dengan memberlakukan berpakaian adat pada hari kamis. 

Dokpri

MAN 3 Cirebon adalah lembaga pendidikan di bawah naungan Kementrian Agama tidak luput melaksanakan  aturan tersebut dengan wajib berpakaian adat setiap hari kamis bagi seluruh civitas MAN 3 Cirebon.

Bagi kami aturan ini merupakan hal yang sangat positif, karena dengan mengenalkan pakaian adat bagi anak didik kami, menjadikan anak didik kami tidak lupa akan budaya bangsanya.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline