Lihat ke Halaman Asli

Gerakan #kamirakyatindonesia diluar negeri

Diperbarui: 18 Juni 2015   00:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14111125231828900298

Berada sendirian sebagai orang Indonesia yang tinggal di luar negeri tanpa kenal siapa-siapa pasti rasanya sulit dan sepi sekali. Tapi bagaimana kalau ketika Anda tinggal di luar negeri dan kenal dengan sesama orang Indonesia disana, pasti rasanya lebih nyaman.

Hal itulah yang coba diciptakan oleh Tony Thamsir, pemuda Indonesia yang sudah lama tinggal di Taiwan dan meniti karier disana. Saya pertama kali mengetahui tentang campaign #kamirakyatindonesia ini dari teman saya yang berada di Taiwan.

Saya sebagai rakyat Indonesia pun penasaran apa maksud dari foto selfie dengan tulisan Kami Rakyat Indonesia tersebut. Berikut contoh post pertama kali dari Tony:

[caption id="attachment_343327" align="alignnone" width="283" caption="Aku bangga sebagai rakyat Indonesia karena Indonesia negara yang sangat kaya akan budaya dan adat-istiadatnya. Lokasi aku ada di Hua Yin St, Taiwan. #kamirakyatindonesia "][/caption]

Link youtube: http://www.youtube.com/watch?v=a-t6tWYHb-Q

Sampai sekarang sudah banyak yang ikutan gerakan #kamirakyatindonesia tersebut. Berikut step post yang saya copas dari FB Tony Thamsir:

1. Foto selfie dengan tulisan merah #kamirakyatindonesia diatas kertas putih.
2. Tulis apa yang kamu banggakan sebagai rakyat indonesia.
3. Tulis lokasi kamu dimana agar orang Indonesia didekatmu dapat berkenalan dan bersahabat dengamu.
4. Jangan lupa tulis hastag #kamirakyatindonesia

Buat yang pada ikutan bisa post di FB: Tony Thamsir atau cukup tag saja tony thamsir, kemudian untuk yang di instagram bisa tag ke @tonythamsir . Semua foto yg ditag akan direpost dan regram oleh Tony di akunnya agar rakyat Indonesia lainnya dapat melihat.

Menurut saya sendiri sebagai orang Indonesia yang tinggal di Indonesia campaign ini sangat bagus sekali karena dengan mengenal dan mengetahui terdapat orang Indonesia lainnya diluar, kita akan merasa lebih tenang dan nyaman tinggal disana.

Semoga dengan campaign ini semakin banyak orang Indonesia yang ter-satukan diluar sana dan membuat rakyat kita semakin kuat. Amen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline