Lihat ke Halaman Asli

Tatag Buleng

Blogger Jatim

Yuke, Srikandi Polres Lumajang Mengukir Prestasi Gemilang pada Hari Polwan ke 70

Diperbarui: 5 Agustus 2018   02:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Srikandi Polres Lumajang

Srikandi Polisi wanita ini bernama Bripda Yuke Nanda Eriyati anggota Polres Lumajang  mampu menjuarai kejuaraan menembak pistol yang diselenggarakan di lapangan tembak reaksi Polda Jatim dalam rangka memperingati Hari Polwan ke 70.

Hal ini disampaikan Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Baskoro bahwa selain Bripda Yuke, ada juga anggota Propam yang ikut dikirim mewakili Polres Lumajang pada ajang tersebut.

"Ada 2 anggota Polres Lumajang, yaitu Bripda Yuke anggota Bamin Humas dan Bripda Angelia Puspita anggota Propam berlaga kejuaraan menembak yang digelar tanggal 24 Juli 2018 lalu, yang diikuti 40 peserta dari jajaran Polres se Polda Jatim," kata CB Bhaskoro kepada wartawan malam ini.

Prestasi yang diraih Bripda Yuke ini patut diancungi jempol, pasalnya dalam kejuaraan menembak tersebut.

"Dan dalam rangka memperingati Hari Polisi Wanita (Polwan) ke 70 yang jatuh pada 1 September 2018 mendatang, Bripda Yuke mampu meraih Juara 3 di Kelas Golongan Brigadir," terangnya lagi.

Selanjutnya, kata CB Bhaskoro, Bripda Yuke akan mengikuti kejuaraan menembak di tingkat Nasional yang di gelar di Bali pada tanggal 27-28 Agustus 2018 mendatang.

"Apa yang diraih Bripda Yuke didapat dari hasil kerja keras. Prestasinya patut diapresiasi karena dapat mengharumkan dan membanggakan institusi, khususnya Polres Lumajang," ungkapnya lagi.

Tidak hanya untuk kejuaraan Hari Polwan dan kejuaraan Kapolsa Cup saja, namun kata CB Bhaskora, Bripda Yuke juga rutin berlatih untuk dipersiapkan mengikuti kejuaraan menembak pistol tingkat nasional yang rencananya digelar pada bulan Agustus mendatang.

"Untuk itu saya harap tidak boleh puas dengan prestasi ini," katanya kembali.

Kata CB Bhaskoro, kedepan Bripda Yuke harus sukses lagi untuk mengikuti lomba menembak ditingkat nasional.

"Harus lebih fokus, dan menenangkan diri karena dalam lomba menembak perlu pikiran yang tenang kemudian mengarahkan bidikan sehingga tepat sasaran," harapnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline